nusabali

DPC Perwira Badung Tularkan Kewirausahaan

  • www.nusabali.com-dpc-perwira-badung-tularkan-kewirausahaan

Apa yang dilakukan SMK Nusa Dua dalam rangka menyambut siswa-siswa barunya patut diacungi jempol. 

MPLS SMK Nusa Dua

BADUNG, NusaBali
Sudah bukan masanya lagi masa orientasi sekolah dengan kegiatan yang tidak ‘masuk akal’. Namun SMK yang berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai 108 Nusa Dua ini menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan mengundang 

narasumber dari DPC Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) Kabupaten Badung pada Selasa (11/7). “Kami sengaja sharring kepada siswa SMK Nusa Dua agar sejak dini juga tertarik menekuni dunia kewirausahaan,” kata Selvianti Joenoes, Ketua DPC Perwira Badung. 

Selain memotivasi agar seusai lulus menjadi wirusaha, di hadapan 500 siswa, DPC Perwira Badung juga  memberi pembekalan tentang etika, baik terhadap orangtua, guru, maupun sesama teman. “Hal ini sangat penting karena sikap yang baik, juga menjadi salah satu modal bagi seorang wirausaha,” kata Selvianti. 

Selain materi kewirausahaan, MPLS juga mendatangkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung, Bali Ni Ketut Masmini. Informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan peran siswa dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dari peredaran gelap narkoba (P4GN) mendapatkan perhatian dari siswa-siswi baru.

“Kami melakukan desiminasi informasi dengan berbagai materi dasar tentang kewaspadaan terhadap lingkungan pergaulan yang setiap saat dapat terjadi dimanapun dan pada situasi apapun serta cara-cara dan modus operandi para bandar narkoba yang selalu mencari target para remaja usia sekolah,” kata Ni Ketut Masmini. *mao

Komentar