nusabali

Gudang Logistik KPU Dijaga Ketat

  • www.nusabali.com-gudang-logistik-kpu-dijaga-ketat

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng mengerahkan anggotanya untuk mengamankan gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Buleleng yang terletak di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng. Pengamanan dilakukan hingga tahapan Pemilu selesai.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana pada mengatakan, personel yang dikerahkan berjumlah 15 orang. Pihaknya telah memberikan arahan agar personel yang melakukan pengamanan di gudang logistik. Personel diminta memiliki rasa penuh tanggung jawab.

Dalam proses pengamanan ini, polisi juga akan mengecek pegawai yang melakukan pelipatan surat suara maupun pengunjung. Kata dia, hal itu harus dilakukan dengan maksimal, serta dilakukan pada satu akses pintu masuk.

AKBP Dhanuardana menyebut personel yang bertugas juga harus mengecek ID Card untuk memastikan pegawai tersebut memang ditugaskan oleh KPU Buleleng untuk melakukan pelipatan surat suara. "Personel juga harus tetap jaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik karena pengamanan dilakukan selama 24 jam penuh dengan sistem shift," jelasnya, Kamis (2/11) siang.

Selain itu AKBP Dhanuardana mengaku telah meminta kepada  pihak KPU Buleleng untuk menambah monitor CCTV yang nantinya ditempatkan di pos penjagaan sehingga memudahkan petugas dalam melakukan pemantauan. "Surat suara yang masuk ke gudang logistik juga harus memanfaatkan satu akses pintu masuk.  Sehingga pengecekan bisa maksimal dilakukan," katanya.

Ia pun berharap masyarakat dapat mengikuti pesta Pemilu 2024 mendatang dengan penuh kedamaian, saling menjaga kondusifitas agar Pemilu dapat dilaksanakan dengan baik. Bahkan setiap hari pihaknya juga melakukan upaya preventif berupa patroli di jalan serta menyediakan polisi banjar untuk mendekati masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. 7mzk

Komentar