nusabali

Bupati Suwirta Raih Satya Lencana Pembangunan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-raih-satya-lencana-pembangunan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima tanda kehormatan dan penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo pada acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70, di Lapangan Karebosi, Makasar Sulawesi Selatan, Rabu (12/7). 

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati juga berinovasi dengan program beli mahal jual murah, kerjasama KUD dengan subak untuk menyelaraskan harga pasar. Dengan itu, mampu meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, dengan diraihnya tanda kehormatan dan penghargaan ini, dirinya semakin menguatkan komitmen dalam menciptakan program inovatif lainnya. Program ini  untuk menguatkan pembangunan ekonomi kerakyatan. Koperasi merupakan lembaga yang sangat pas dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui keberpihakan dan pemberdayaan terhadap produk lokal. Ditambahkan pula dengan otonomi daerah, akan dimanfaatkan Pemkab Klungkung untuk mengembangkan produk lokal lainnya seperti beras lokal, garam tradisional dan ikan pindang.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, koperasi sebagai sokoguru perekonomian indonesia untuk mendorong dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Pemerintah akan memberikan peran kepada koperasi, KUD dan pesantren untuk mengelola perekonomian. "Inilah tugas berat kita bersama, koperasi harus didukung teknologi informasi untuk di era sekarang yang makin sengit persaingannya baik tingkat di nasional maupun internasional," ujar Presiden Joko Widodo. *wa

Komentar