nusabali

IMI Bali Target Motocross Raih Emas PON 2024

  • www.nusabali.com-imi-bali-target-motocross-raih-emas-pon-2024

DENPASAR, NusaBali - Dua kroser asal Bali, I Gusti Ngurah Diva Ismayana dan Raditya Permana Putra kembali menjadi jawara pada ajang Kasal Cup JC Supertrack 2023 yang digelar di Sirkuit Jaharun, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pada gelaran yang dilangsungkan 14-`15 Oktober lalu tersebut, dua kroser andalan Pulau Dewata tersebut meraih posisi pertama di masing-masing kelas. Dengan capaian dua anak asuhnya itu, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali pun menargetkan meraih emas pada PON mendatang.

Kabid Roda II Pengprov IMI Bali, Cokorda Vicky Ari Wibisana menerangkan dua kroser tersebut berhasil menjadi juara satu pada masing kelas mereka. Yang mana, Diva Ismayana berhasil menjadi juara nasional kelas MX2. Sedangkan Raditya Permana menjadi kampiun nasional di kelas MX2 Novice. 

"Baik Diva Ismayana maupun Aditya Permana Putra nampak konsisten dengan performa terbaiknya. Sehingga menjadi juara dalam ajang Kasal Cup JC Supertrack," ungkapnya, Selasa (7/11).

Dia tidak memungkiri, kalau pada ajang yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara itu persaingannya sangat ketat. Namun, kualitas Diva Ismayana dan Aditya Permana yang berada di puncak performa akhirnya mampu berdiri di podium tertinggi. Ini prestasi bukan pertama bagi keduanya, karena mereka juga sudah sering meraih prestasi di kejuaraan level nasional. Bahkan Diva Ismayana prestasinya sampai ke level internasional. 

"Harapannya, keduanya bisa terus mengejar prestasi di kancah nasional maupun internasional ke depannya," harap pria yang juga selaku owner klub motocross Bali MX ini.

Pria yang juga akrab disapa Cok Viki ini mengaku kalau kedua kroser andalan Pulau Dewata ini sudah lolos BK PON. Untuk itu, ke depannya keduanya terus meningkatkan kualitas teknik dan fisik. Arahnya jelas jika keduanya atau salah satunya nanti disiapkan untuk turun di PON Aceh dan Sumut, maka kualitas mereka akan terlatih. Apalagi, pada PON Papua sebelumnya Diva Ismayana meraih perak, sementara Aditya Permana belum bisa mendapat medali. 

"Targetnya pada PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang itu emas. Saat ini terus berlatih untuk meningkatkan kualitas mereka," pungkasnya.7dar

Komentar