nusabali

Sapu Bersih 4 Laga Sisa

  • www.nusabali.com-sapu-bersih-4-laga-sisa

Kami ingin pada putaran pertama ini mempertahankan tren positif, dan menyapu empat laga sisa, sehingga ke depannya langkah lebih mudah.

Bali United Jamu Barito Putra


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya mempertahankan performa bagus pada akhir putaran pertama Liga 1 Indonesia. Dia berharap anak asuhnya menyapu bersih empat laga sisa. Tekad itu dicanangkan, berkaca pada laga tandang terakhirnya saat mengalahkan tuan rumah PS TNI 4-3.

Ya, dimulai laga melawan Barito Putera Banjarmasin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Jumat (14/7) pukul 16.00 Wita. Kemenangan pada laga itu akan membawa Serdadu Tridatu  masuk tiga besar klasemen sementara.

"Kami ingin pada putaran pertama ini mempertahankan tren positif, sehingga ke depannya langkah lebih mudah," kata Widodo, Kamis (13/7).

Widodo sangat berharap timnya menyapu bersih empat laga tersisa. Tapi saya tidak mau membebankan target. Ia takut jika kegagalan mencapainya akan mempengaruhi mental juang Fadil Sausu dkk.

Namun Widodo para pemain harus mempertahankan tren positif itu. Ia pun menekankan anak asuhnya agar tetap fokus pada setiap pertandingan. Selain itu, ia ingin tim asuhannya selalu bermain layaknya mengikuti final.

Bagi Widodo, laga tersebut menjjadi uji konsistensi menghadapi jadwal yang mepet. Setelah menjamu Persiba Balikpapan, Rabu (5/7) lalu, Fadil Sausu dkk langsung menjalani tandang ke markas PS TNI, Senin (10/7), sebelum menjalani laga kontra Barito, Jumar sore ini. Dengan demikian, tim Serdadu Tridatu menjalani tiga pertandingan dalam rentan waktu sembilan hari.

Namun Widodo mengatakan, dirinya mempersiapkan tim asuhannya dengan sebaik mungkin demi menghadapi Barito. Ia mengkonfirmasi timnya tidak diperkuat I Gede Sukadana lantaran cedera dan  harus absen.

Widodo menambahkan, laga kontra Barito Putera tidak mudah lantaran tim asuhan Jacksen Tiago itu memiliki pemain-pemain dengan pengalaman dan kualitas baik. Namun dirinya juga mengaku memiliki kiat khusus untuk memenangkan pertandingan.

"Barito Putera bermaterikan beberapa pemain dengan kualitas bagus, seperti Rizky Pora di sisi kiri yang memiliki tipe permainan yang liar yang ditunjang dengan skill individu yang baik. Selain itu ada juga Dedi Hartono di sisi kanan dan Matias Cordoba di lini tengah yang wajib kami waspadai," kata Widodo.

“Jadi, dari tim pelatih sudah melakukan pertemuan dengan para pemain. Kami menyaksikan bagaimana permainan Barito lewat video pertandingan, dan sudah menemukan kiat meredam mereka," tutur Widodo. *dek

Komentar