nusabali

KMHDI Jakarta Gelar Turnamen Futsal

  • www.nusabali.com-kmhdi-jakarta-gelar-turnamen-futsal

JAKARTA, NusaBali - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) DKI Jakarta menggelar Turnamen Futsal, pada Sabtu (2/12) di Duren Sawit, Jakarta Timur. Melalui turnamen tersebut, KMHDI ingin menjalin silaturahmi dengan sesama Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Jakarta.

"Jakarta sebagai pusat pemerintahan tidak luput dari potensi gesekan antar masyarakat. Turnamen futsal ini menjadi ajang silaturahmi organisasi kepemudaan di Jakarta. Dengan menjunjung semangat sportivitas, semoga olahraga menjadi pemersatu muda-mudi di Jakarta,” kata Ketua KMHDI DKI Jakarta 2022-2024 I Nyoman Sugidana.

Selain itu, kata Nyoman Sugidana, anggota OKP dapat menyalurkan bakat di bidang olahraga. Tercatat ada 18 tim mengikuti turnamen. Satu tim terdiri dari 10 orang dan KMHDI sendiri menurunkan satu tim. Selebihnya OKP di Jakarta, antara lain organisasi kepemudaan dan keagamaan serta organisasi lintas daerah lainnya. 

"Misalnya, organisasi pemuda dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan yang di Jakarta," kata mantan Ketua KMHDI DKI I Gusti Ngurah Arya Utama

Lewat turnamen futsal, kata Ngurah Arya Utama, juga ingin menunjukan kekompakan para OKP di wilayah Jakarta. Turnamen itu pertama kali digelar dan rencananya akan digelar setiap tahun, dengan cakupan yang lebih luas.

Tim Futsal KMHDI DKI Jakarta sudah menyiapkan diri sejak sebulan lalu.

Mereka berlatih setiap Sabtu dan menargetkan masuk tiga besar. Dalam kegiatan tersebut, KMHDI DKI Jakarta didukung Dispora DKI Jakarta dan KNPI DKI Jakarta. k22

Komentar