nusabali

Para-Angkat Berat Lampaui Target

  • www.nusabali.com-para-angkat-berat-lampaui-target

JAKARTA, NusaBali - Cabang olahraga (cabor) para-angkat berat melampaui target di World Abilitysport Games (WAG) 2023 yang diprakarsai Internasional Wheelchair and Amputee Sports (IWAS) Federation di Nakhon Ratchasima, Thailand, 6-7 Desember 2024. Menargetkan medali perunggu, justru mereka membawa pulang lima medali emas dan tiga medali perak.

Koordinator Pelatih Eko Supriyanto mengapresiasi perjuangan atlet para-angkat berat yang sukses mempersembahkan prestasi tersebut.

"Dengan hasil yang melampaui target ini, cukup puas," ujar Eko usai pertandingan, Kamis (7/12). 

Meski begitu, lanjut Eko, hasil tersebut belum bisa menjadi patokan untuk event-event selanjutnya. Sebab, lawan-lawan mereka tidak turun full team.

"Banyak atlet-atlet yang tidak datang, sehingga hasil ini belum bisa jadi patokan untuk pertandingan berikutnya," jelas Eko. 

Di ajang tersebut, cabor para-angkat berat menurunkan empat atlet. Semuanya berhasil meraih medali. Masing-masing atlet mendapatkan dua medali, karena dilihat dari angkatan terbaik dan total angkatan. Abdul Hadi mendapat dua medali emas di kelas -49 kg dari angkatan terbaiknya 165 kg dan total angkatannya 325 kg. Margono juga meraih dua medali emas -65 kg dari angkatan terbaiknya sebesar 165 kg dan total angkatannya 484 kg.

"Selanjutnya, Dwiska memperoleh dua medali perak di kelas -79 kg. Angkatan terbaiknya 80 kg dan total angkatannya 155 kg. Terakhir, Elsa yang turun pada Kamis (7/12) siang tadi di kelas over 86 kg juga mendapatkan medali," ucap Eko

Sedangkan Elsa meraih satu medali emas di angkatan terbaiknya sebesar 100 kg. Sedangkan, medali perak di total angkatan sebesar 195 kg. k22

Komentar