nusabali

Tabrak Truk, Wisatawan Belanda Tewas di TKP

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-wisatawan-belanda-tewas-di-tkp

DENPASAR, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai tepatnya di Persimpangan Jalan Griya Anyar dan Jalan Pemogan, Denpasar Selatan, pada Selasa (19/12) pagi pukul 05.00 Wita.

Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda PCX DK 2631 FCX yang dikendarai wisatawan asing asal Belanda, Barthel Ryan Julian,21, dengan mobil truk Fuso B 9088 II yang dikemudikan oleh Muchammad Fatkhurrozi,25.

Akibat kecelakaan itu Barthel Ryan Julian menderita cedera kepala berat dan langsung tewas di lokasi kejadian. Selain itu sepeda motor yang dikendarainya hancur setelah menghantam pantat truk Fuso B 9088 II yang dikemudikan oleh Muchammad Fatkhurrozi. Petugas yang datang ke lokasi mengevakuasi jenazah korban ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin siang menjelaskan sebelum kejadian dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Posisinya truk Fuso B 9088 II yang dikemudikan oleh Muchammad Fatkhurrozi berada di depan dan sepeda motor yang dikendarai korban meninggal dunia di belakangnya.

Tiba di lokasi TKP truk yang dikemudikan oleh Muchammad Fatkhurrozi belok ke kiri menuju Jalan Griya Anyar. Sementara saat itu sepeda motor Honda PCX DK 2631 FCX yang dikendarai korban masih melaju kencang. Sepeda motor dalam kecepatan tinggi itu terhenti setelah menabrak pantat truk Fuso B 9088 II. "Korban ini (pengendara motor) melaju dengan kecepatan tinggi tanpa mengatur jarak aman dengan kendaraan lainnya. Selain mengakibatkan korban meninggal dunia motor yang dikendarainya juga hancur," ungkap AKP Suakdi.

Menerima informasi tentang adanya kecelakaan lalu lintas tersebut aparat Satlantas Polresta Denpasar langsung mendatangi lokas TKP. Polisi menemukan identitas korban sehingga diketahui dia WNA asal Belanda. Namun polisi tidak mendapatkan informasi korban inap di mana di Bali. "Usai dilakukan olah TKP dan penanganan lainnya di lokasi jenazah korban dievakuasi ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. Hingga saat ini (kemarin siang) belum diketahui tempat inap korban di Bali," beber AKP Sukadi. 7 pol

Komentar