nusabali

Mobil dan Kandang Babi Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

  • www.nusabali.com-mobil-dan-kandang-babi-rusak-tertimpa-pohon-kelapa

Pohon kelapa tumbang di Banjar Teba Jero, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, menimpa mobil pick up dan sebuah kandang babi milik I Nyoman Santika, Senin (17/7) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. 

MANGUPURA, NusaBali
Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Informasinya, pohon kelapa itu tumbang diduga akibat terpaan angin kencang yang menghantam wilayah tersebut Minggu (16/7) petang. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari menjelaskan, saat mendapat laporan pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Korban memang berencana memotong pohon tersebut, karena dekat dengan rumah serta sudah menua, tapi sebelum dipotong sudah tumbang,” ujarnya. Menurutnya, saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur lelap.

Ditanya total kerugian yang dialami korban, Setiari mengaku sekitar Rp 15 juta. Ini dihitung melihat kondisi mobil pick up dan kandang babi yang rusak cukup parah.

Berkenaan dengan hal itu, pihaknya masih melakukan proses untuk pemberian bantuan. Namun bantuan hanya untuk perbaikan kandang babi yang rusak. “Bantuan nantinya hanya untuk perbaikan kandang. Mobil kan termasuk barang mewah, jadi untuk kerusakan mobil tidak bisa kami bantu,” tandasnya.

Di samping itu mengantisipasi kejadian serupa terulang, Setiari mengimbau warga tetap waspada, karena belakangan ini cuaca tidak menentu. *asa

Komentar