nusabali

Pj Bupati Dorong OPD Berinovasi

  • www.nusabali.com-pj-bupati-dorong-opd-berinovasi

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka kegiatan desiminasi kajian dan inovasi tahun 2023 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (21/12). Hadir, Kepala Brida Klungkung I Ketut Budiarta dan OPD lainnya. Jendrika meminta semua OPD membuat inovasi sebanyak-banyaknya setiap tahun. Nantinya bisa diikutsertakan pada lomba inovasi di tingkat kabupaten.

Jendrika mengatakan, dalam penelitian, pengkajian, dan pengembangan yang dilakukan harus memperhatikan isu aktual dengan berpedoman visi misi Kabupaten Klungkung serta program prioritas. Sehingga kajian yang dilaksanakan masuk dalam perencanaan OPD teknis, dilaksanakan oleh OPD, dan bermanfaat untuk masyarakat Klungkung. Jendrika meminta semua OPD membuat inovasi sebanyak-banyaknya setiap tahun. Nantinya bisa diikutsertakan pada lomba inovasi di tingkat kabupaten. “Selanjutnya inovasi itu dikirim ke pusat mewakili Kabupaten Klungkung untuk mempertahankan predikat sangat inovatif di tahun berikutnya,” ujar Jendrika. 

Kepala Brida Klungkung I Ketut Budiarta mengatakan, pada kegiatan pengembangan inovasi dan teknologi dibagi menjadi 5 bidang kajian. Masing-masing kajian bidang pariwisata, pertanian, kemiskinan, perencanaan, dan bidang teknologi informasi. “Kabupaten Klungkung juga dinobatkan sebagai kabupaten sangat inovatif pada tahun 2023 dengan skor indeks 60,77,” ujar Budiarta. 7 wan

Komentar