nusabali

Tujuh Serdadu Tridatu Absen

  • www.nusabali.com-tujuh-serdadu-tridatu-absen

Tren positif Bali United terancam di Palembang. Saat menghadapi Sriwijaya FC minus tujuh Sedadu Tridatu.

Nyoman Sukarja Siap Jebol Gawang Sriwijaya FC


MANGUPURA, NusaBali
PR berat harus dilakoni Bali United saat bentrok melawan tuan rumah Sriwijaya FC pada Rabu (19/7). Betapa tidak, tercatat tujuh pemain pilar yang tak bisa memperkuat Serdadu Tridatu. "Kami sudah mempersiapkan tim, namun kami akui memang tim dalam kondisi tidak komplit. Ada tujuh pemain yang tidak bisa bermain. Empat ke timnas, satu cedera dan dua akumulasi kartu," ungkap pelatih  Widodo Cahyono Putro, Selasa (18/7).

Repotnya, dua pemain terkena akumulasi merupakan pemain inti. Pemain yang dimaksud yakni Irfan Bachdim terkena kartu merah, dan satu lagi Made Andhika Wijaya. Pemain yang biasa disapa Otong asal Tumbu Karangasem itu belakangan menjadi bek sayap tangguh. Dan, dua dari lima gol Bali United ke Barito Putra pecan lalu juga tak lepas dari pergerakan awal pemain bek dengan aksi overlapping ke depan. "Meskipun banyak pemain kami absen, namun kami tidak terpaku pada satu pemain. Siapapun yang main, semua harus bisa menerapkan apa yang sudah disiapkan," tegas coach Widodo.

Bahkan dia menyebut, menjadi keuntungan tersendiri buat Bali United. Keuntungan karena pernah menjadi pelatih di Sriwijaya. "Keuntungan pasti ada. Saya sudah kenal karakter pemain SFC. Tapi di Liga Indonesia tidak ada tim yang super ataupun lemah. Kemenangan bisa diraih dengan fighting spirit. Di lapangan tidak pengaruh apakah pemain SFC mantan pemain saya karena semua tim pasti ingin menang, termasuk kami dan juga SFC," tandas coach Widodo.

Widodo mengakui Sriwijaya Palembang tim bagus. "Saya menilai Sriwijaya FC hanya kurang beruntung di beberapa pertandingan. Mereka juga sulit dikalahkan di beberapa pertandingan terakhir," tutur eks striker Petrokimia Putra Gresik ini.

Widodo memberikan sinyal tidak akan menguras emosi di pertandingan melawan SFC. "Yang saya pikirkan hanya bagaimana tim Bali United bisa meraih hasil maksimal. Dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung," tandas coach Widodo.

Sementara salah seorang pemain Bali United I Nyoman Sukarja menegaskan kesiapannya apabila ditunjuk menggantikan posisi pemain yang absen, dalam hal ini Irfan. Kata dia, rasa percaya diri kembali tumbuh. "Saya akan tunjukkan di pertandingan besok kalau saya bisa lebih semangat. Dan, saya cukup memgenal karakter Bobby Satria dan semoga besok saya bisa melewati dia menjebol SFC," kata Sukarja.

Sementara arsitek Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengakui Bali United tim papan atas. Memiliki team work terbaik. "Saya intruksikan menekan sejak awal. Karena kami tidak ingin mereka berkembang. Apalagi, Widodo bilang sudah mengenal karakter para pemain SFC itu wajar, karena sebagaian besar pemain SFC saat ini adalah pilihan Widodo," kata Hartono Ruslan. Di satu sisi pemainnya Zalnando mengatakan persiapan untuk pertandingan besok sudah oke. "Untuk Irfan Bachdim yang absen, kami harus mewaspadai seluruh pemain Bali United yang diturunkan," papar Zalnando. *dek

Komentar