nusabali

Bangunan Eks Kantor Dinas PKP dan Disdukcapil Bangli Dilelang

  • www.nusabali.com-bangunan-eks-kantor-dinas-pkp-dan-disdukcapil-bangli-dilelang

BANGLI, NusaBali - Sejak setahun terakhir, bangunan Kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (PKP) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Jalan Merdeka, Bangli, tidak difungsikan. Bangunan dua kantor tersebut akan dilelang.

Nantinya lahan tersebut akan menjadi bagian lokasi pembagunan gelanggang olahraga (GOR) atau sport center di Kabupaten Bangli. Kepala Dinas PKP Bangli, I Wayan Sarma mengatakan bangunan tersebut sudah kosong sejak awal 2023. Untuk aktivitas perkantoran dipindahkan pada sebuah kantor di Kelurahan Kubu, Bangli.

Saat ini sedang proses lelang bangunan eks kantor Dinas PKP. Berdasarkan penghitungan yang telah dilakukan nilai limit sebesar Rp 51.935.000. "Pelaksanaan lelang sudah kami umumkan, yang mana untuk batas akhir penawaran pada Senin (8/1)," jelasnya Jumat (5/1). Begitu sudah ada pemenang lelang, maka akan langsung dilakukan pembongkaran.

Terpisah, Sekretaris Disdukcapil Bangli I Nyoman Murditha mengatakan untuk aktivitas layanan Disdukcapil berada di perkantoran terminal Loka Crana Bangli. Terkait pembongkaran gedung lama, Nyoman Murditha menyebutkan jika lelang akan diselenggarakan hari Senin mendatang setelah melalui berbagai tahapan dan penilaian.

Foto: Bangunan eks kantor Dinas Disdukcapil Bangli. -EKA SRI

"Kami telah umumkan di website bahwa nilai limit terendah yang kami tawarkan Rp. 8.336.000," sebutnya.

Ditambahkan, pembongkaran dilakukan untuk dibangun fasilitas sport center. Pembongkaran kegiatan awal, pembangunan sport centre tahun ini.

Seperti diketahui, Pemkab Bangli kembali sejumlah pembangunan strategis tahun 2024. Salah satu yang menjadi prioritas, yakni pembangunan Sport Center dengan anggaran Rp 30 miliar. Di awal akan dibangun lapangan sepak bola.

Sedangkan untuk proses tender pembangunan GOR akan diupayakan lebih awal di bulan Januari 2024 mendatang. Februari 2024 diharapkan sudah ada kontrak dengan rekanan.7esa

Komentar