nusabali

Rocky N Rilis ‘Kilangan Tresna Sujati’

Kenang Almarhum Istri Tercinta

  • www.nusabali.com-rocky-n-rilis-kilangan-tresna-sujati

Bagi Rochineng, sosok istri bukan sekadar pendamping hidup melainkan sebuah kekuatan.

DENPASAR, NusaBali
Di balik gayanya yang nyentrik, anggota DPRD Provinsi Bali Dr I Ketut Rochineng SH MH menyimpan jiwa yang melankolis. Selepas ditinggal sang istri Ni Made Sri Ardiani yang berpulang tahun lalu, Rocky N, panggilan akrabnya merilis satu buah lagu untuk mengenang almarhum istri tercinta.

Lagu berjudul ‘Kilangan Tresna Sujati’ dirilis pada 4 November 2023 atau sekitar dua bulan setelah berpulangnya istri Rochineng pada 28 Agustus 2023. Sebagai penyanyi ini bukan kali pertama Rochineng merilis sebuah lagu. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya Kilangan Tresna Sujati ditulisnya sendiri dibantu aransemen musik oleh Dek Artha. 

Tak pelak Kilangan Tresna Sujati menjadi luapan kerinduan Rochineng kepada istri yang telah berjasa menemaninya hingga meraih sejumlah pencapaian hidup selama ini. Rochineng pun mengakui kehilangan sosok istri tercinta membuat hidupnya tak lagi sama. Kekuatan, keberanian, kepercayaan diri, dan optimisme seakan menurun. 

“Saya mengingat, menghargai, menghormati dengan membuatkan lagu, supaya mengingatkan bahwa beliau masih hidup,” ujar Rochineng dihubungi NusaBali, Selasa (9/1). 

Caleg PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 ini mengungkapkan, almarhum istrinya bukan saja menemani dirinya dalam kegiatan politik, namun sangat setia menemani ketika menyanyi di atas panggung. Bahkan, ia menyebut, sang istri yang mengenalkannya dengan dunia seni khususnya dunia tarik suara. 


Rochineng menceritakan, sang istri kerap mengingatkannya agar tidak salah mengambil keputusan. Bagi Rochineng, sosok istri bukan sekadar pendamping hidup melainkan sebuah kekuatan. 

“Memang istri saya orangnya keras sering marah tapi dia sangat berjasa mengawal saya supaya saya tidak di jalan yang salah. Cepat mengingatkan kalau saya boros, kurang efisien kalau membuat keputusan, selalu diingatkan,” jelas anggota dewan asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Ia berharap single yang dirilisnya kali ini dapat dinikmati para pecinta musik Bali, terlebih bagi pasangan suami istri. Melalui Kilangan Tresna Sujati, Rochineng berharap setiap pasangam suami istri dapat menghargai pasangannya masing-masing. “Supaya paham istri itu bukan sekedar pendamping hidup, tetapi kekuatan lahir bathin,” ujar pria kelahiran Seririt, 10 September 1958.

Istri Rochineng yakni Ni Made Sri Ardiani tutup usia pada umur 64 tahun. Ardiani yang pensiunan guru biologi itu sudah sakit lama dan menderita jantung bocor bawaan sejak lahir. Almarhum dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUP Prof Ngoerah (RSUP Sanglah) Denpasar pada 28 Agustus 2023.

Upacara pengabenan Ardiani digelar meriah sesuai dengan permintaannya sebelum meninggal. 7 cr78

Komentar