nusabali

PASI Harapkan Ada Try Out

  • www.nusabali.com-pasi-harapkan-ada-try-out

DENPASAR, NusaBali - Jelang Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada Juni nanti, Pengurus Provinsi Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Bali mengharapkan seluruh atlet yang akan mewakili Bali dalam PON XXI/2024 melakukan ujicoba atau try out ke luar daerah. Langkah itu untuk meningkatkan kemampuan teknik para atlet sebelum berlaga di Aceh dan Sumatera Utara nanti.

Ketua Umum Pengprov PASI Bali, I Wayan Mudana mengaku ada sejumlah pilihan untuk try out di sejumlah daerah di Jawa, seperti di Jawa Timur, Solo, Jogjakarta dan Bandung. 

"Apakah nanti ada atau tidaknya try out, ini masih menunggu. Namun, kami terus berharap itu ada dan dilaksanakan di seperti di Jatim Open, Kejurnas Solo, Bandung Open atau kegiatan di daerah Jogja," kata Mudana, Rabu (10/1)

Menurut Mudana, ujicoba keluar daerah itu sebagai bentuk pengenalan atlet terhadap kondisi di luar Bali. Apalagi, di Bali saat ini tidak ada tempat latihan atau lapangan yang menggunakan lintasan sintetis. Alternatifnya di sejumlah lokasi di Pulau Jawa itu. Mudana juga tidak memungkiri kalau saingan dari atlet PON Bali juga sebagian besarnya berasal dari Pulau Jawa. 

"Harapannya ada uji coba itu. Apakah itu sebelum Pelatda atau bagaimana rancangannya, tapi sangat diharapkan oleh atlet. Karena ini untuk mengasah kemampuan dan taktik atlet kita," harap Mudana, yang juga Perbekel Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Mudana pun menjelaskan ke-14 atlet kini siap mewakili Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang sudah mulai berlatih secara mandiri. Latihan itu diselenggarakan Pengkab/Pengkot para atlet. Sedangkan Pengprov PASI terus memantau terkait kesiapan para atlet untuk mendapatkan hasil yang positif pada PON nanti. 

"Semuanya sedang latihan mandiri semuanya. Kemungkinan besar Februari mendatang kita dapat SK Pelatda. Sehingga mereka semua kembali ditempa KONI Bali sebelum mewakili Bali," kata Wayan Mudana.dar

Komentar