nusabali

Sekretaris DPC PDIP Gianyar Ajak Pilih Pemimpin dengan Program Jelas

  • www.nusabali.com-sekretaris-dpc-pdip-gianyar-ajak-pilih-pemimpin-dengan-program-jelas

GIANYAR, NusaBali - Kader dan simpatisan PDIP Desa Batubulan, Desa Singapadu Tengah, dan Desa Singapadu Kaler merayakan HUT ke-51 PDIP di Banjar Belang, Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Rabu (10/1) malam.

Tema HUT Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang. Hadir, Sekretaris DPC PDIP Gianyar I Ketut Sudarsana. Dia mengajak kader dan simpatisan PDIP memilih pemimpin dengan program jelas. 

Turut hadir pengurus Ranting PDIP Desa Batubulan, Desa Singapadu Tengah, dan Desa Singapadu Kaler. Perbekel, kelian banjar dinas, dan kelian banjar adat se-Desa Batubulan, Desa Singapadu Kaler, dan Desa Singapadu Tengah. Sudarsana mengatakan, Desa Batubulan, Desa Singapadu Kaler, dan Desa Singapadu Tengah merupakan desa binaannya. 

Maka perayaan HUT ke-51 PDIP disatukan di satu tempat di Banjar Belang. Dirayakan di tengah-tengah masyarakat desa karena PDIP ingin membumikan ajaran Bung Karno dengan konsep Marhaenismenya. “Sesungguhnya politik itu ada di akar rumput, di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sudarsana.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gianyar ini mengungkapkan, dengan Tri Sakti, Soekarno menjadi pemimpin yang disegani dan ditakuti di dunia. Dalam pidato peringatan 17 Agustus 1964 untuk pertama kalinya Presiden Soekarno menyampaikan gagasan tentang Tri Sakti, yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam berkebudayaan. 

Sudarsana mengajak kader dan simpatisan PDIP memilih pemimpin yang mempunyai program yang jelas dan memihak wong cilik. “Seperti program dari Ganjar-Mahfud yaitu satu sarjana dari keluarga miskin. Sarjana inilah yang akan mengangkat derajat keluarganya dan memutus kemiskinan,” tegas Sudarsana.

Sudarsana meminta maaf kepada kader dan simpatisan PDIP karena Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster yang sedianya hadir, tetapi tidak bisa hadir karena mendadak mendapat telepon dari DPP untuk mengikuti zoom evaluasi pemenangan Ganjar-Mahfud. Perayaan HUT PDIP dimeriahkan dengan fragmen tari dengan judul Aum dari sanggar Suara Kanti, Abasan, Singapadu. Penampilan bondres dan musik menambah semarak. 7 nvi

Komentar