nusabali

Babinsa dan Warga Ngoneng Tanam Pohon Cempaka di Tepi Jalan

  • www.nusabali.com-babinsa-dan-warga-ngoneng-tanam-pohon-cempaka-di-tepi-jalan

NEGARA, NusaBali - Babinsa Mendoyo Dauh Tukad, Serda Suwardi, bersama warga Banjar Ngoneng, Desa Mendoyo Duah Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, melaksanakan gotong royong penanaman pohon cempaka, Minggu (14/1). 55 bibit pohon cempaka yang ditanam di tepi jalan banjar setempat.

Hadir dalam kegiatan, Kelian Banjar Ngoneng I Komang Susila, para prajuru banjar serta warga banjar setempat dengan jumlah total sekitar 25 orang. Maksud dan tujuan kegiatan itu adalah untuk menghijaukan lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

"Pohon cempaka yang ditanam ini kita harapkan dapat tumbuh subur dan menjadi penyejuk lingkungan. Di samping itu, saat berbunga nanti, bunganya bisa dimanfaatkan untuk keperluan upakara," ujar Kalian Banjar Ngoneng I Komang Susila.


Babinsa Mendoyo Dauh Tukad, Serda Suwardi mengatakan, keikutsertaannya dalam kegiatan itu pun menjadi salah satu upaya menyatu dengan rakyat. Di samping itu, juga merupakan bentuk peran aktif Babinsa dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Itu sebagai wujud kepedulian kita terhadap kondisi sosial di wilayah binaan. Kita bersama-sama menanam pohon, dengan harapan nantinya bermanfaat untuk masyarakat," kata Serda Suwardi.

Menurut Serda Suwardi, penanaman pohon cempaka yang termasuk salah satu jenis pohon besar itu juga memiliki banyak manfaat. Di antaranya bisa meningkatkan kualitas udara termasuk pencegahan erosi dan banjir. Pihaknya pun berharap kegiatan serupa dapat menjadi contoh bagi warga lainnya untuk menjaga kelestarian lingkungan.7ode

Komentar