nusabali

Lomba Burung Meriahkan HUT Korem 163/Wirasatya

  • www.nusabali.com-lomba-burung-meriahkan-hut-korem-163wirasatya

DENPASAR, NusaBali - Seribu lebih pecinta burung mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke–63 Korem 163/Wirasatya yang jatuh pada Sabtu (24/2). Perlombaan yang diikuti oleh komunitas kicau mania di Bali dan Jember, Jawa Timur ini digelar di Lapangan Makorem Wirasatya, Jalan PB Sudirman, Denpasar, Minggu (18/2).

Lomba ini mendapat apresiasi dari masyarakat pecinta burung terlihat dari antusias jumlah peserta yang mengikuti perlombaan burung terbaik diantaranya Branjangan, SRDC, Murai Batu, Cucak Ijo, Anis Merah, Cendet, Kacer, Kenari, Lovebird. Mereka memperebutkan juara BC dan SF dan trofi serta dana pembinaan.


Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Agus M Latif mengatakan lomba burung ini untuk mewadahi para kicau mania. Lebih dari itu lomba ini bentuk kecintaan terhadap alam dalam menjaga keseimbangannya. Pembukaan lomba kemarin ditandai dengan pelepasan burung sebagai simbol pelestarian alam.

“Lomba burung ini digelar untuk kedua kalinya. HUT sebelumnya juga dimeriahkan oleh lomba burung para kicau mania. Diharapkan tahun depan berlanjut. Lomba ini diikuti oleh 41 kelas,” kata Danrem Brigjen M Latif. 7 pol

Komentar