nusabali

Bali United Jaga Tren Positif

  • www.nusabali.com-bali-united-jaga-tren-positif

Widodo tak terlalu terobsesi meraih predikat sebagai juara paruh musim. Yang terpenting, Bali United bisa mempertahankan dan menjaga tren positif.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United membuktikan diri sebagai kekuatan baru sepakbola Indonesia. Serdadu Tridatu menghuni papan atas Liga 1 Indonesia. Fadil Sausu dkk pun berpeluang besar menjadi juara paruh musim.

Bila berhasil mengalahkan ‘tuan rumah’ Persegres Gresik United, Senin (31/7),  maka Bali United berpeluang memimpin puncak klasemen. Asalkan, tiga rivalnya di papan atas, yakni Persipura, Bhayangkara, dan Madura United, gagal meraih poin atau bermain imbang.  

Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro memberi apresiasi terhadap pencapaian timnya jelang akhir putaran pertama ini. Namun demikian, Widodo tidak terlalu terobsesi untuk meraih predikat sebagai juara paruh musim. "Kita tidak memikirkan ke sana (juara paruh musim, red), yang terpenting tim ini bisa memertahankan trend positif," kata Widodo,.

Widodo bertekad hanya ingin mempertahankan tren positif yang diraih skuat Serdadu Tridatu saat menjalani pekan ke 17 atau laga terakhir paruh pertama Liga 1 nanti. Bahkan, gaya permainan anak asuhnya tetap seperti ritme yang dijalankan saat melakoni laga kandang di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

"Ketemu Persegres, kami ingin mempertahankan cara bermain Bali United. Bermain di kandang lawan ibarat seperti main di kandang sendiri. Itu harapan yang ingin kami raih," kata Widodo, Rabu (26/7).

Dengan begitu skuat Serdadu Tridatu akan tetap tampil sesuai pola dan gaya permainan saat menjamu rival-rivalnya di markasnya. Jika itu tetap bisa dipertahankan, Widodo  tetap optimis meraih hasil tren positif di Gressik.

Gaya permainan yang dimaksud, mengedepankan kerjasama tim. Antarlini tetap jalan dan harmonis. Termasuk efektif memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk dijadikan sebuah gol. "Ini kan mau jeda putaran pertama, makanya saya ingin tampil dengan hasil positif juga," kata Widodo.

Widodo pun meminta pemainnya menjaga mental agar terus bekerja keras hingga akhir laga. Kompetisi masih panjang. Pemain harus tetap konsisten sampai akhir kompetisi Liga 1 Indonesia. *dek

Komentar