nusabali

Widodo Manfaatkan Kelemahan Persegres

  • www.nusabali.com-widodo-manfaatkan-kelemahan-persegres

Kami akan berusahan menekan sejak menit awal. Sebab, dari pengalaman selama ini, Persegres tim bagus namun kurang beruntung di menit akhir.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro siap memanfaatkan kelemahan Persegres Gresik United pada laga pekan ke-17 Liga 1 Indonesia, di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (31/7).  Laga tersebut sangat mempengaruhi posisi akhir Bali United di paruh pertama.

Bila menang, Bali United meraih 32 poin dan di peringkat dua klasemen di bawah Madura United, yang memastikan sebagai juara paruh musim. Madura United unggul head to head dengan Bali United. Persipura yang sebelumnya memimpin klasemen, tergeser usai imbang 2-2 melawan Sriwijaya FC.

Menurut Widodo,  kelemahan rival yakni kurang beruntung di menit akhir.  Mereka kurang fokus. Karena itu Widodo menginstruksikan pemainnya menggebrak secepatnya.

“Kami akan berusahan menekan sejak menit awal. Sebab, dari pengalaman Liga 1, Persegres tim bagus namun kurang beruntung di menit akhir," tegas Widodo.

Bali United tiba Sabtu sore dengan 20 pemain minus Nick Van Der Velden, Sukadana dan Irfan Bachdim. Menurut Widodo, semua pemain yang dibawa siap tampil all out.

Jadi, siapapun pemain yang diturunkan harus siap menggantikan peran pemain yang absen "Harus bisa menyesuaikan dengan pakem tim selama ini.

Mengenai Persegres yang ditinggal beberapa pemain, tidak ada keuntungan bagi timnya. Sebab, di tengah lapangan nanti sama-sama main dengan 11 orang.

"Saya sudah sampaikan ke pemain untuk tidak melihat klasemen. Kalau ingin menang harus kerja keras. Dan, siapa yang bisa memanfaatkan peluang, maka tim tersebut yang akan menang," tegas Widodo.

Sementara itu salah seorang pemain Bali United yang baru bergabung dengan tim pasca membela Timnas U-22, Yabes Roni Malaifani menegaskan, timnya siap untuk laga lawan Persegres.

"Kami datang ke Gressik untuk menampilkan yang terbaik dan semoga kami bisa menghibur para penonton yang hadir besok. Dan, mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin dalam pertandingan penting itu," harap Yabes Roni.

Sedangkan bek Bali United Dias Angga Putra enggan menganggap remeh Gresik United yang kini berada di papan bawah. Eks Persib itu juga tak mau terlalu memikirkan soal peluang timnya menjadi juara paruh musim..

"Saya fokus di setiap pertandingan saja. Kami pada musim lalu hanya ada di peringkat ke-11. Namun kalau musim ini ada peluang untuk juara, ya kami akan mencoba manfaatkan semaksimal mungkin," tegas Dias Angga.  *dek

Komentar