nusabali

Bersaing Ketat Raih, Rossi-Vinales Akur

  • www.nusabali.com-bersaing-ketat-raih-rossi-vinales-akur

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menyatakan, hubungannya dengan Valentino Rossi masih harmonis meski terlibat dalam persaingan ketat meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 dan beda pandangan soal motor. 

BARCELONA, NusaBali
Vinales bercokol di peringkat kedua sementara dengan raihan 124 poin, adapun Rossi di posisi keempat dengan mengantongi 119. Selain keduanya, perebutan titel juara dunia MotoGP juga diramaikan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang menempati peringkat pertama dan ketiga.

Bukan hanya sama-sama bersaing di pacuan juara dunia, Vinales dan Rossi punya pandangan berbeda dalam pengembangan motor Yamaha M1. Namun, Vinales mengatakan kedua faktor tersebut tak mengganggu relasinya dengan The Doctor.

"Pada saat ini, kami punya kesepakatan. Kami saling menghormati satu sama lain," kata pebalap asal Spanyol itu. "Kami tahu harus mengembangkan motor. Kami sangat pandai dan kami juga ingin menang," kata Vinales.

Sementara itu, jurnalis MotoGP ternama, Guido Meda mengatakan harus tampil lebih konsisten untuk menjuarai MotoGP 2017. Namun grafik penampilan The Doctor masih naik-turun, sehingga sangat memengaruhi kinerjanya pada pacuan juara musim ini.

Rossi baru sekali menang pada musim ini, tepatnya pada MotoGP Belanda. Total, Rossi empat kali naik podium dalam sembali kali balapan yang sudah dijalani pada MotoGP 2017. 

Namun, Rossi pernah sekali gagal finis, di MotoGP Prancis. Selain itu, dia dua kali terlempar dari posisi lima besar, di MotoGP Prancis dan Catalunya. Imbasnya, Rossi masih tersendat di peringkat keempat klasemen sementara, di belakang Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Peluang Rossi merengkuh gelar juara dunia ke-10 sepanjang karier bakal sangat bergantung dengan performanya pada paruh kedua. Tapi, di atas kertas kansnya belum tertutup karena hanya defisit 10 poin dari Marquez yang bertengger di puncak klasemen. *ant

Komentar