nusabali

Bali United Runner Up Paruh Musim

  • www.nusabali.com-bali-united-runner-up-paruh-musim

Widodo mengakui sangat terbebani karena ekspektasi sangat tinggi tetap meraih kemenangan dan di papan atas. Apalagi, suporter Bali United yang hadir juga sangat luar biasa. Jauh-jauh dari Bali ke Lamongan.

MANGUPURA, NusaBali

Luar biasa Bali United. Mereka meraih tiga poin dan mengalahkan Persegres Gresk United 3-1, di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (31/7). Hasil itu membuat skuat Serdadu Tridatu menyelesaikan putaran pertama Kompetisi Liga 1 di peringkat kedua klasemen sementara.

Ya, Bali United harus puas sebagai runner up paruh musim. Ini karena Fadil Sausu dkk kalah head to head dari Madura United. Kedua tim  memiliki nilai sama, 32 poin, bahkan Bali United unggul produktivitas gol.

Namun mengacu regulasi pertandingan pasal 15 ayat 2, apabila terdapat 2 klub atau lebih memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan peringkat ditentukan lewat head to head, selisih gol, jumlah gol memasukan, dan undian. Madura United unggul head to head, karena  mengalahkan Bali United 2-0 pada pekan pertama Liga 1 2017 di Pamekasan, 16 April 2017.

Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui sangat terbebani karena ekspektasi sangat tinggi untuk tetap meraih kemenangan dan tetap berada di papan atas. Apalagi, suporter Bali United yang hadir juga sangat luar biasa. Mereka jauh-jauh pergi datang dari Bali ke Lamongan.

"Kami diharapkan harus menang di pertandingan hari ini secara tidak langsung. Apapun itu kami berusaha mempertahankan tren positif. Kalau kami ingin tetap di papan atas, kami harus kerja keras," tegas Widodo. Jadi tim wajib menang biasanya pertahanan kurang terkontrol. Itulah yang kami manfaatkan di lini belakang Persegres," tandas Widodo.

Menurut Widodo, dua gol terakhir merupakan hasil organisasi permainan yang sudah dilatih pagi dan sore. Dan, di Bali United semua sama. Tidak ada predikat bintang di tim ini. "Tim tidak boleh jumawa atas hasil yang diraih sejauh ini. Tetap kerja keras karena kompetisi masih panjang," kata Widodo.

Disatu sisi sang kapten Fadil Sausu mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Ia mengakui sedikit lengah di awal babak kedua, namun akhirnya mampu meraih kemenangan dengan dua gol tambahan di akhir babak kedua.

Keunggulan Bali United tercipta berkat gol bunuh diri bek Persegres, Achmad Faris di menit 17. Di babak kedua tuan rumah sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Arshad. Hanya saja kapten Bali United Fadil Sausu kembali berhasil membawa skuat Serdadu Tridatu unggul, dan gol penutup dari sang top skor Sylvano Comvalius. Raihan Comvalius menyamai top skore sementara Madura United Odewinggi dengan sama-sama mengoleksi 13 gol di paruh pertama. *dek

Komentar