nusabali

Menangi Ajang Pembalasan !

  • www.nusabali.com-menangi-ajang-pembalasan

Mudah-mudahan dapat pelajaran banyak untuk mengambil hikmah hasil terdahulu. Jadi, jika ingin menang,  maka semangat dan motivasi harus berlipat.  Kerja keras tidak pernah kendor.

Peluang Bali United Rebut Puncak Liga 1


MANGUPURA, NusaBali
Menangi ajang pembalasan ! Ya, taklukkan Persipura dan hajar Madura United ! Itulah peluang Bali United untuk melunasi dendam, sekaligus merebut puncak klasemen sementara Liga 1 dari Madura United.

Ya, para punggawa Bali United langsung mendapat tantangan berat dan peluang bagus dalam lanjutan paruh kedua Liga 1.  Skuat Serdadu Tridatu akan menghadapi dua tim papan atas secara beruntun, yakni Persipura Jayapura dan Madura United. Dua laga awal itu jadi ajang pembalasan kekalahan Bali United pada putaran pertama.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro juga berpeluang merebut puncak klasemen sementara di awal paruh kedua Liga 1. Syaratnya, minimal  harus menahan imbang Persipura di Jayapura pada 9 Agustus. Lalu mengalahkan Madura United di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, 13 Agutus. Dua laga itu juga ajang pembuktian Sylvano Comvalius sebagai top skorer sementara, dengan 13 gol, bersama striker Madura United Peter Odemiwange.

Baik Madura United maupun Persipura berhasil mengalahkan Bali United pada putaran pertama Liga 1.  Bali United kalah 0-2 dari Madura United di Pemekasan. Lalu dikalahkan Persipura 1-2 di Stadion Dipta Gianyar. Hanya saja, ketika itu Bali United masih diasuh Hans Petter Scaller yang akhirnya dipecat karena performance tim yang buruk.

Namun kondisi Bali United jauh berbeda saat diarsiteksi Widodo. Tertatih diawal namun mampu finish moncer di paruh pertama liga. Menurut Widodo Cahyono,  sesuai jadwal yang harus dijalani  timnya bertandang ke Persipura 9 Agustus dan menjamu Madura United di Dipta 13 Agustus.

"Kalau jadwal saat awal Liga kan memang ketemu dua tim itu. Mudah-mudahan dapat pelajaran banyak untuk mengambil hikmah terdahulu. Jadi, jika ingin menang semangat dan motivasi harus berlipat. Dan, kerja keras tidak pernah kendor," papar Widodo.

Apalagi nanti menempuh perjalanan cukup jauh ke kandang tim berjuluk Mutiara Hitam. Jadi, kekalahan terdahulu bisa dijadikan penyemangat motivasi. Hanya saja soal strategi Widodo mengaku belum memikirkan. "Saya masih ikut meeting paruh musim di Jakarta. Jadi strategi belum saya pikirkan. Tim juga baru berkumpul 4 Agustus," tutur Widodo.

Saat disinggung menghadapi putaran kedua Liga 1 nanti, Widodo tetap mencoba memaksimalkan pemain yang ada. Ia belum berniat melakukan perombakan pemain pada jendela transfer paruh musim.

"Tidak ada perubahan, tetapi itu bisa ada, bisa tidak, karena kita akan memaksimalkan pemain yang sudah ada," ungkap Widodo.

Namun mantan pelatih Persegres Gresik United itu siap menerima jika manajemen mendatangkan pemain baru untuk mengikuti seleksi. Hal itu akan lebih baik daripada dirinya yang mengajukan tambahan pemain kepada manajemen. Widodo menganggap skuat yang ada sekarang masih bisa bersaing di putaran kedua. "Kalau saya minta, owner tidak setuju repot juga. Nanti kita lihat perkembangan," imbuh Widodo. *dek

Komentar