nusabali

Denpasar Berjaya di Petanque Porjar

  • www.nusabali.com-denpasar-berjaya-di-petanque-porjar

DENPASAR, NusaBali - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Denpasar keluar sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2024.

Mereka meraih 8 emas, 13 perak dan 4 perunggu dalam kejuaraan yang digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar itu. Menariknya, raihan emas kontingen Denpasar berasal dari kategori SD dan SMP.

Ketua Umum Pengkab FOPI Denpasar, Agus Wirajaya mengatakan, kontingen Denpasar berhasil meraih juara umum dalam Porjar Bali 2024. Hasil ini sebagaimana target FOPI Denpasar. Dari 25 medali yang diraih 8 emas, 13 perak dan 4 perunggu. 

"Pencapaian ini sesuai dengan target kita sebagai juara umum Porjar Bali 2024 ini. Meski ada beberapa target yang belum tercapai pada ajang itu," ungkap Agus Wirajaya, Sabtu (8/6).

Dijelaskan Wirajaya, target awal adalah 12 emas harus dicapai dari seluruh nomor yang dipertandingkan, namun  hanya meraih 8 emas. Tapi, hasil itu sudah cukup untuk mengunci juara umum kali ini. Wirajaya juga tidak memungkiri raihan itu sudah mengharumkan Kota Denpasar dalam Porjar kali ini. 
 
Dari perolehan medali, posisi kedua kontingen Tabanan dengan 7 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Posisi ketiga Klungkung dengan 5 emas, 4 perak dan 9 perunggu. Untuk urutan keempat  Buleleng dengan 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kelima Badung dengan 3 emas, 3 perak dan 9 Perunggu. Selanjutnya Bangli dengan 3 emas, 1 perak dan 9 perunggu. 

Ketujuh Karengasem dengan 2 emas dan 8 perunggu. Posisi ke-8 Jembrana dengan 1 emas dan 5 perunggu dan terakhir Gianyar dengan 1 perak dan 8 perunggu.

"Total kabupaten/kota yang ikut itu ada 9. Denpasar keluar sebagai juara umum pada Porjar kali ini," kata Wirajaya.

Menurut Wirajaya, untuk emas yang diraih kontingen Denpasar masing-masing dari kategori SD yang mencapai 6 emas. Dari SMP ada 2 emas dan SMA belum berhasil menyumbangkan emas. Atas capaian itu, Wirajaya mengaku pembinaan prestasi dari usia dini memberikan dampak cukup signifikan di Denpasar. 

"Melihat hasil ini, bukti pembinaan kita sudah berjalan cukup baik. Ya, dari SD sudah meraih emas dan menjadi juara umum. Ini prestasi yang membanggakan untuk kontingen Denpasar," pungkas Wirajaya.dar

Komentar