nusabali

Bupati Harapkan Masyarakat Semakin Solid Membangun Bangli

Apel Peringatan HUT ke-820 Kabupaten Bangli

  • www.nusabali.com-bupati-harapkan-masyarakat-semakin-solid-membangun-bangli

BANGLI, NusaBali - Apel peringatan HUT ke-820 Kabupaten Bangli berlangsung di Alun-alun Bangli pada, Jumat (10/5) pukul 08.30 Wita.;

Apel Peringatan HUT Bangli ini dipimpin oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Pada momen HUT Bangli ini, Bupati Sedana Arta berharap masyarakat semakin solid untuk membangun Bangli. 

Sementara itu, apel peringatan HUT Bangli dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekda Bangli IB Gede Giri Putra, Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika dan anggota DPRD Bangli. Hadir pula jajaran Forkopimda Bangli, Perbekel, Bendesa Adat se Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya. Sedangkan untuk peserta apel diikuti ASN di lingkungan Pemkab Bangli, TNI/Polri hingga pelajar. Kemudian untuk komandan upacara AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun. 

Pada apel tersebut juga diserahkan piagam penghargaan tanda jasa dan tanda kehormatan dari Presiden RI kepada ASN dengan masa pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta membacakan amanat Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. 

Usai apel, Bupati Sedana Arta mengatakan, Kabupaten Bangli merayakan HUT ke-820 dimulai upacara dan berbagai kegiatan berlangsung seminggu lebih. Rangkaian kegiatan akan berakhir para 17 Mei mendatang. "Fokus kegiatan adalah penguatan adat, seni dan budaya seperti pawai budaya dan sebagai penghujung akan ada hiburan musik artis nasional," jelasnya. Kemudian, usai upacara, ditampilkan tari kolosal oleh siswa SD, SMP dan SMA/SMK se Bangli. Dinas Pendidikan juga melaksanakan pameran pendidikan selama dua hari.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta berfoto bersama undangan dan peserta upacara. –EKA SRI

"Kita melihat antusiasme generasi muda baik SD, SMP maupun SMA/SMK. Rata-rata meminta ditambah harinya. Semangatnya benar-benar jengah ingin memperlihatkan prestasi sekolahnya," ungkapnya. Lanjutnya, HUT tahun ini mengambil tema ‘Bangli Ne Bro’. Bro konotasi angka 820 dan Bro (brave rise optimistic). "Kita harus berani, bangkit dan optimis. Selama tiga tahun menjalankan pemerintahan ini, hal-hal yang dulu tidak mungkin, sekarang satu per satu mimpi-mimpi itu sudah terwujud," kata Bupati Sedana Arta didampingi Wabup Wayan Diar. 

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini berharap dengan semangat kebersamaan dan rasa jengah mimpi-mimpi besar Kabupaten Bangli bisa terwujud. Bupati Sedana Arta mencontohkan tahun ini perencanaan pembangunan Bangli Sport Center. Kini pembangunan sudah berjalan dengan anggaran Rp 30 miliar. 

"Mudah-mudah melalui HUT ini kita semakin lebih berani lagi untuk bermimpi. Seperti pesan Bapak Pj Gubernur, anak-anak kita harus berani bermimpi untuk hal-hal yang positif demi kemajuan Kabupaten Bangli,” tegasnya. Bupati Sedana Arta mengajak masyarakat Bangli semakin solid, semakin bersatu, jengah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangli. "Mimpi-mimpi besar kita, satu per satu bisa terwujud. Tentu harapannya pembangunan bisa berkelanjutan," tegasnya. @ esa

Komentar