nusabali

Adi Arnawa Serahkan Dana Hibah Aci Rp 700 Juta

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-serahkan-dana-hibah-aci-rp-700-juta

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Piodalan dan Mepunggel Barong (Perbaikan Barong) Pura Dalem Pande Majapahit, Jalan Pantai Kuta, Banjar Pande Mas Kuta Badung, Rabu (8/5).

Pada kesempatan tersebut Adi Arnawa turut menyerahkan bantuan dana hibah Aci secara simbolis sebesar Rp 700 juta yang diterima Ketua Pemaksan Barong Nengah Serawan dan disaksikan langsung oleh seluruh warga.

Karya yang dipuput oleh Pemangku Pura I Nengah Karta, turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung I Gst Anom Gumanti dan Nyoman Graha Wicaksana, Perwakilan Disbud Badung, Sekcam Kuta Made Agus Suantara, Lurah Kuta Putu Dedik Ardi Ardiana, Ketua LPM kelurahan Kuta Putu Adnyana, Kaling Banjar Pande Mas Kuta Ketut Suitra, Kelian Adat Banjar Pande Mas Kuta Nyoman Adi Wira Atmaja beserta pangempon Pura.

Adi Arnawa dalam sambutannya merasa bersyukur bisa hadir langsung dalam pelaksanaan upacara Karya Mepunggel (Perbaikan Barong dan Ratu Ayu) Pura Dalem Pande Majapahit. “Saya mewakili Bapak Bupati merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan upacara Karya Pelawatan Barong ini, semoga berjalan lancar dan dengan adanya kegiatan Yadnya ini kita semua selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan serta keseimbangan alam semesta,” ujarnya seraya mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat Kuta agar pariwisata tetap ajeg dan berkelanjutan.

Prawartaka Karya Ketut Muliawan, mengataan Pelawatan Barong dan Ratu Ayu tersebut sudah lama rusak dan lama tidak bisa melakukan Sesolahan. Pangempon Pura melakukan paruman dan memutuskan untuk melakukan perbaikan serta melakukan karya penyucian pelawatan, dari perbaikan ngodak rambut, perarai hingga selesai. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda dan undangan yang telah hadir pada kegiatan upacara Mepunggel ini,” ujarnya.

“Terima kasih juga kepada pemerintah Kabupaten Badung yang sudah membantu dana hibah sebesar Rp 700 juta untuk pelawatan Barong dan Ratu Ayu dengan kegiatan upacara Mepunggel ini semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan,” imbuhnya. 7 asa

Komentar