nusabali

Bupati Sanjaya Lepas Peserta KTNA 2024

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-lepas-peserta-ktna-2024
  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-lepas-peserta-ktna-2024

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melepas 34 peserta kontingen KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Tabanan Menuju Pekan Daerah (Peda) XXVII Provinsi Bali Tahun 2024 di Kabupaten Gianyar Tahun 2024, Jumat (10/4). Pelepasan kontingen ini di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana.

Bupati Sanjaya langsung memberikan arahan. Dalam kesempatan itu dia menegaskan organisasi KTNA sangatlah penting. Terutama dalam mengedepankan pertanian di Tabanan. "Tentunya ke depan, KTNA harus mampu menangkap tanda-tanda perubahan jaman dan bisa bertransformasi menjadi organisasi yang mampu memberikan motivasi, inovasi, melakukan transfer teknologi dan tentunya menjadi katalisator dalam pembangunan pertanian. Jika hal ini dapat kita lakukan, tentu gerakan mempercepat Visi Tabanan Era Baru, dapat kita capai bersama," sebut Sanjaya.


Dia menambahkan, KTNA memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat penting sebagai garda terdepan dalam bidang pertanian. "Untuk itu, saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi pada para KTNA Kabupaten Tabanan yang telah banyak menyandang prestasi dalam ajang Pekan Daerah pada tahun-tahun sebelumnya dan saya berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan. Terus ikuti pelatihan, inovasi, serap pengetahuan sebanyaknya dan mantapkan apa yang akan dilombakan, sehingga di manapun nantinya bisa mengharumkan nama Tabanan," imbuh Sanjaya.

Kepala Dinas Pertanian Tabanan I Made Subagia menjelaskan ada ragam kegiatan yang akan dilakukan dalam PEDA nanti. Mulai dari ragam bimbingan teknis diantaranya seperti asah terampil, unjuk tangkas, pembinaan pada lomba temu karya, pembinaan pada lomba penyuluhan dan pembinaan pada lomba wira usaha.

“Lomba penyuluhan yang akan diikuti nantinya dengan tema regenerasi petani dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Tabanan, dan lomba kaji terap teknologi yang akan diikuti nanti dengan tema pembuatan BIOCAR, sementara lomba wira usaha yaitu produk VCO dari P4S Sriwijaya Desa Gadungan,” papar Made Subagia.7des

Komentar