nusabali

FIFA Minta Fans Indonesia Bangga dengan Timnas U-23

  • www.nusabali.com-fifa-minta-fans-indonesia-bangga-dengan-timnas-u-23

JAKARTA, NusaBali - Presiden FiFA Gianni Infantino mengutarakan pesannya kepada para fans dan pecinta sepakbola Indonesia usai menyaksikan Timnas U-23 kalah 0-1 melawan Guinea, dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024, di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Paris, Kamis (9/5) malam.

"Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim anda dan teruslah mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar," ujar Gianni, di akun instagram pribadi: @gianni_infantino.

Dalam unggahan itu, Gianni juga menyertakan foto skuad Garuda Muda sebelum pertandingan melawan Guinea untuk memperebutkan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Gianni mengatakan, dirinya menyaksikan langsung permainan skuad asuhan Shin Tae-yong bermain di Clairefontaine, Paris. Timnas Indonesia, kata dia, gagal dalam kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis (0-1). 

Sementara itu, Ketua Umun PSSI Erick Thohir pun turut menanggapi unggahan Gianni dengan menyampaikan terima kasih atas dukungan FIFA terhadap sepak bola Indonesia.

Erick mengatakan, kemajuan sepakbola Indonesia sejauh ini tidak terlepas dari kepercayaan FIFA yang menjadi penyemangat bagi sepak bola Indonesia.

Meski gagal, dukungan terus mengalir kepada Timnas U-23 agar tetap terus berproses menatap event internasional ke depan. Selain netizen, sejumlah pesohor seperti Darius Sinathrya turut mengomentari unggahan Erick Thohir. Lalu, Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM, Tina Talisa.

Dari kalangan atlet sepak bola tak luput membanjiri unggahan Erick Thohir.  "Tetap semangat," tulis Ilija Spasojevic. "Proud," tambah Asnami Mangkualam dalam kolom komentar. ant

Komentar