nusabali

Timnas Putri U-17 Benahi Fisik untuk Hadapi Korut

  • www.nusabali.com-timnas-putri-u-17-benahi-fisik-untuk-hadapi-korut

DENPASAR, NusaBali - Timnas putri Indonesia U-17 fokus menggenjot kebugaran fisik untuk persiapan menghadapi Korea Utara U-17, pada pertandingan ketiga Grup A Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 Cup. Tim asuhan pelatih Satoru Mochizuki tu menjalani latihan di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (10/5).

Menurut Satoru, Gadhiza Asnanza dkk juga menjalani menu latihan permainan umpan pendek. Dalam laga nanti, mantan pelatih tim nasional Jepang putri itu akan fokus untuk memberikan menit bermain kepada para pemain yang belum memperoleh jam terbang dari dua laga sebelumnya saat bersua melawan Filipina dan Korea Selatan.

Indonesia akan meladeni Korea Utara pada laga ketiga grup A Piala Asia Putri U-17 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu pukul 19.00 WITA.

Pelatih asal Jepang itu mengungkapkan apa yang jadi kunci permainannya merupakan penguasaan teknik dasar yang harus mumpuni sebelum mengarah ke teknis. Menurut Satoru yang menjadi gaya permainannya adalah skema yang terhubung dengan menggunakan teknik dasar.

"Jadi mereka berpikir bagaimanapun pemainnya, seperti apapun, asalkan mereka bisa setelah bola dasar, itu penting. Misalnya tidak ada semacam taktik khusus, ataupun strategi khusus, asalkan fungsi pemain itu bisa melakukan apa yang diarahkan oleh pelatih Itu yang penting," kata Satoru.

Sementara dalam laga lanjutan Grup B Piala Asia Putri U17, China menaklukkan Thailand 3-0 di Bali United Training Center, Gianyar, Jumat. Dengan kemenangan itu, China mengoleksi enam poin, dan Thailand masih nihil poin.  

Tiga gol China pada laga yang dimulai pukul 16.00 Wita itu dicetak pada babak kedua oleh pemain nomor punggung 4, Song Yu pada menit ke-58, Zhang Kecan pada menit ke-89 dan Chen Rui pada menit tambahan. 

Pertandingan yang dikawal wasit asal Lebanon, Doumouh Albakkar itu berlangsung sengit pada babak pertama. Namun hingga turun minum, skor kedua tim tetap skor kacamata alias 0-0.

Pada babak kedua, pemain China Song Yu membuka gol pada menit ke-58 dan membuat China unggul 1-0.  Mendekati menit terakhir, China mencetak gol pada menit ke-89 oleh Zhang Kecan dan Chen Rui pada empat menit waktu tambahan. China makin tak terkejar dan menang 3-0 atas Thailand. *

Komentar