nusabali

Lansia Werda Shanti Banjar Dangin Tangluk Kobarkan Semangat dan Jalin Kekompakan

  • www.nusabali.com-lansia-werda-shanti-banjar-dangin-tangluk-kobarkan-semangat-dan-jalin-kekompakan

DENPASAR, NusaBali.com - Lansia Banjar Dangin Tangluk, Kesiman, Denpasar Timur, yang tergabung dalam Werda Shanti menunjukkan solidaritas, kekompakan, dan semangat.

Menyambut HUT ke-11, belum lama ini Lansia Werda Shanti mengadakan healing ke Bayung Glamping, Kintamani, Kabupaten Bangli.

“Kalau setiap bulannya rutin kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan,” ujar I Ketut Putra Ambara,  selaku Kepala Lingkungan Dangin Tangluk.

Kegiatan di Kintamani pada akhir April lalu tersebut diikuti oleh 45 orang lansia, termasuk Putra Ambara dan satu prajuru adat.

Para lansia yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias dan mendukung program kader lansia agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Rangkaian kegiatan HUT Lansia Werda Shanti penuh keseruan, meliputi senam lansia, pembukaan, lomba makan kerupuk, lomba menjunjung botol, lari klereng, balon berpasangan, dan tentu saja prosesi potong tumpeng.

"Dari kegiatan ini, para lansia dapat berkumpul, mendapatkan motivasi kesehatan dan kebugaran, dan merasa diperhatikan," kata Putra Ambara.

Putra Ambara berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi wadah untuk menunjukkan kepedulian terhadap para lansia. "Manfaat dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kekompakan, semangat, dan kebugaran bagi para lansia," ujarnya. *m03

Komentar