nusabali

Peringati Hari Palang Merah Internasional, 100 Kantong Darah Terkumpul di Discovery Mall Bali

  • www.nusabali.com-peringati-hari-palang-merah-internasional-100-kantong-darah-terkumpul-di-discovery-mall-bali
  • www.nusabali.com-peringati-hari-palang-merah-internasional-100-kantong-darah-terkumpul-di-discovery-mall-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Internasional, Discovery Mall Bali bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, telah menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Community Hub lantai atas Discovery Mall pada tanggal 10-11 Mei 2024.

Acara ini berhasil menarik perhatian dan antusiasme tinggi dari masyarakat, dimana setidaknya 100 kantong darah berhasil terkumpul selama dua hari kegiatan.

Menurut Yuni Melyana, Brand & Event Activation di Discovery Mall Bali, hari Palang Merah Internasional menjadi momentum bagi semua orang untuk mengenang perjuangan sukarelawan, staf, dan relawan yang bekerja keras di seluruh dunia untuk menyediakan bantuan kemanusiaan bagi mereka yang terkena dampak konflik, bencana alam, dan pandemi. 

“Peringatan ini juga menjadi kesempatan untuk memahami betapa pentingnya kerja sama internasional dalam mengatasi tantangan kemanusiaan yang semakin kompleks,” ujarnya,  Sabtu (11/5/2024).

Kata Yuni, acara donor darah itu terbuka untuk umum, mengundang siapa saja yang dalam kondisi sehat jasmani dan rohani untuk berpartisipasi. Dengan target 50-60 pendonor selama dua hari, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan darah tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diri dan prinsip-prinsip kemanusiaan.

“Antusiasme masyarakat ternyata membludak, awalnya kami prediksi terkumpul 50 kantong darah, namun ternyata melebihi itu,” ungkap dia.

Masih menurut Yuni, pihaknya secara rutin berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini, bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mewujudkan prinsip-prinsip kemanusiaan yang menjadi landasan gerakan Palang Merah. 

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya memperingati sebuah hari internasional, tetapi juga menggalang dukungan dan kepedulian masyarakat terhadap sesama yang membutuhkan bantuan kemanusiaan, sekaligus memperkuat komitmen bersama untuk kegiatan sosial yang berkelanjutan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional serta mewujudkan visi gerakan kemanusiaan untuk menciptakan dunia yang lebih aman, sehat, dan inklusif bagi semua," pungkasnya. *ris

Komentar