nusabali

Mbappe Umumkan Pisah dengan PSG

  • www.nusabali.com-mbappe-umumkan-pisah-dengan-psg

PARIS, NusaBali - Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama Les Parisiens memang berakhir di pengujung musim 2023/2024. Dia sudah santer dikabarkan tak bakal memperpanjang kontrak dengan PSG, meski belum ada pernyataan resmi terkait kariernya di masa mendatang.

Barulah setelah PSG tersingkir dari Liga Champions, Mbappe mengumumkan keputusan soal masa depannya. Dia mantap memilih hengkang dari PSG. Hal tersebut dia sampaikan melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (11/5) dini hari.

“Saya selalu bilang bahwa saya akan berbicara ketika waktunya tiba. Sekarang saya ingin mengumumkan bahwa ini adalah tahun terakhir saya bersama PSG. Petualangan saya di sini (PSG, red) bakal berakhir dalam beberapa pekan ke depan,” ucap Mbappe di awal video.

“Saya tidak akan memperpanjang kontrak dengan PSG,” tegasnya. Mbappe akan memainkan laga kandang terakhirnya bersama PSG di Stadion Parc des Princes melawan Toulouse pada Senin (13/5) dini hari. Setelahnya, Les Parisiens juga memiliki tabungan tiga pertandingan tandang lagi.

Dua pertandingan di kompetisi Ligue 1 yaitu melawan Nice pada Kamis (16/5) dini hari dan melawan Metz pada Senin (20/5) dini hari. Sementara, satu pertandingan lainnya adalah final French Cup melawan Lyon pada Minggu (26/5) dini hari di Stadion Pierre Mauroy, Lille. 

Meski tidak berhasil melangkah hingga partai puncak Champions League musim ini, Mbappe memandang PSG sebagai tempat bagi dirinya berkembang. Menurutnya, PSG adalah salah satu klub terbaik di dunia.

“Ada banyak emosi yang saya rasakan selama saya mendapat kehormatan besar menjadi anggota klub Prancis terbesar, salah satu yang terbaik di dunia ini. Saya tumbuh sebagai pemain sembari berada di samping beberapa pesepakbola terbaik lainnya,” tutur Mbappe dalam pernyataannya. 

“Ini sulit dan saya tidak pernah mengira akan sesulit ini untuk mengumumkan (keputusan saya). Namun, saya rasa saya perlu tantangan baru setelah tujuh tahun di Parc des Princes,” tandasnya. Pengumuman pamit Kylian Mbappe kepada PSG tersebut tak ayal membuat kubu Real Madrid merasa girang.

Pasalnya, mimpi El Real untuk segera mendapatkan pemain incaran mereka sejak lama akhirnya bakal terwujud dalam waktu dekat. Laporan BBC mengungkap Mbappe nantinya bakal diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh klub barunya di Santiago Bernabeu. Dia akan digaji 12, 8 juta pounds per musim.

Selain itu, ada bonus penandatanganan 128 juta pounds yang harus dibayarkan selama lima tahun masa kerjanya. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yakin, Mbappe bakal berguna bagi timnya dan bisa berbagi peran dengan bintang-bintang lain di Los Blancos saat mengarungi kompetisi. 7

Komentar