nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Batu Ngandang di Jalan

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-muatan-batu-ngandang-di-jalan

SINGARAJA, NusaBali - Arus lalu lintas di Jalan Raya Singaraja - Denpasar KM 12 tepatnya di wilayah Pangkungbangka, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, macet pada Minggu (12/5) pagi.

Penyebabnya, sebuah truk Hino bernopol DK 8208 DJ mogok karena tak kuat menanjak. Badan truk yang besar tersebut menghalangi badan jalan.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Adika mengatakan, awalnya truk tersebut melintas di Jalan Raya Singaraja - Denpasar dengan tujuan ke Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu sekitar pukul 05.00 Wita. Truk bermuatan material batu itu dikemudikan oleh sopir Yudi Dwi Prasetya, 37, asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Truk tersebut tak kuat menanjak saat melewati jalanan menanjak dan menikung tajam. Beruntung truk tersebut tidak berakhir ngatret atau mundur. Namun berhenti di tengah jalan. “Tujuan truk ke Desa Wanagiri dari Kota Singaraja. Saat menanjak dan memasuki tikungan di KM 12 tidak kuat nanjak sehingga berhenti melintang menghalangi setengah badan jalan,” ujarnya dikonfirmasi kemarin sore. 

Akibat peristiwa itu sempat terjadi kemacetan. Truk tersebut berhenti menutupi hampir sebagian besar jalan tikungan. Sehingga kendaraan lain melintas secara bergantian. Setelah kejadian ini, tampak juga beberapa orang memindahkan muatan ke truk lainnya. Sementara polisi yang berada di lokasi melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Kompol Adika menyampaikan, sekitar pukul 09.00 Wita penanganan selesai dilakukan. Sebagian muatan truk dipindahkan sehingga beban muatan berkurang. Truk Hino yang sebelumnya ngandang akhirnya bisa menanjak dan dipindahkan dari tikungan. “Sekitar pukul 09.00 Wita lalu lintas sudah cair. Muatan sudah dipindahkan dengan dibongkar,” lanjutnya.7 mzk

Komentar