nusabali

890 Calon Mahasiswa Mendaftar Ulang di Undiksha

  • www.nusabali.com-890-calon-mahasiswa-mendaftar-ulang-di-undiksha

Pendaftaran ulang digelar hingga Senin (13/5) hari ini. Adapun calon mahasiswa yang dinyatakan lolos SNBP 2024 di Undiksha sebanyak 1.902 orang.

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 890 calon mahasiswa baru sudah melakukan pendaftaran ulang di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, hingga Minggu (12/5). Pendaftaran ulang calon mahasiswa yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 ini digelar sejak 7 Mei hingga Senin (13/5) besok.

Wakil Rektor Undiksha Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof dr Gede Rasben Dantes menyampaikan, pendaftaran kembali ini dalam rangka memverifikasi kembali berkas atau dokumen yang sebelumnya diunggah oleh calon mahasiswa pada sistem dan melengkapi data lainnya. Selain itu, juga dilakukan tes buta warna dan kesehatan bagi calon mahasiswa untuk progran studi tertentu.

“Pada pendaftaran kembali ini, Undiksha membagi jadwal sesuai dengan fakultas. Hal ini untuk mengantisipasi kekroditan,” katanya, Minggu (12/5) di Singaraja.

Prof dr Gede Rasben Dantes menambahkan, sesuai konfirmasi terdapat sejumlah calon mahasiswa yang tidak bisa mengikuti pendaftaran secara langsung karena ada kendala tertentu yang didukung dengan pernyataan. Terhadap hal tersebut, Undiksha tetap memfasilitasi dengan melakukan verifikasi berkas atau dokumen melalui sistem, kecuali bagi fakultas kedokteran yang mengharuskan adanya cek kesehatan secara langsung, disamping tes buta warna.

Layanan lain yang juga disiapkan oleh Undiksha adalah pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara langsung di tempat pendaftaran. Pihaknya berharap waktu pendaftaran kembali ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh calon mahasiswa. Adapun calon mahasiswa yang dinyatakan lolos SNBP 2024 di Undiksha sebanyak 1.902 orang.

Pendaftaran kembali ini disambut antusias oleh calon mahasiswa baru. Seperti Komang Ayu Archia Roseningsari, lulusan SMAN 2 Denpasar ini juga menyatakan sudah siap untuk mengikuti perkuliahan di program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Kesan berbeda disampaikan oleh calon mahasiswa asal DKI Jakarta, Andi Nur Azizah. Calon mahasiswa yang mengambil prodi Pendidikan Sosiologi ini mengaku senang bisa kuliah di Undiksha. Kehadiran pertamanya, dia merasakan suasana kampus yang sejuk dan nyaman yang membuatnya siap mengikuti perkuliahan. 7 mzk

Komentar