nusabali

Oli Tercecer Picu Lakalantas di Kerta Mandala

  • www.nusabali.com-oli-tercecer-picu-lakalantas-di-kerta-mandala

AMLAPURA, NusaBali - Ceceran oli terjadi di tikungan Banjar Kangkang, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem. Dampaknya, terjadi kecelakaan lalulintas, yakni pesepeda motor. Korbannya, dua ibu-ibu jatuh terpeleset di jalan aspal tersebut.

Anggota DPRD Karangasem I Putu Deni Suryawan Giri dari Desa Dukuh, Kecamatan Abang, yang kebetulan melintas melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem Jalan Gunung Agung, agar melakukan tindakan secepatnya.

Tujuannya agar tidak terjadi jatuh korban. Laporan diterima petugas jaga I Wayan Mustiawan langsung melakukan penanganan di tikungan Banjar Kangkang, Desa Kerta mandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (13/5).

Tikungan yang berisi ceceran oli itu, di dekat jembatan, di jalur usai menuruni tikungan di Bukit Berina. "Saya kebetulan melintas menemukan ada ceceran oli, dan saya lihat ada peseda motor dua wanita jatuh saat melintasi ceceran oli itu, makanya cepat melapor," jelas Deni Suryawan anggota DPRD Karangasem, dari Fraksi Gerindra.

Empat petugas mendatangi lokasi kejadian, melakukan penyemprotan gunakan foam berupa bahan kimia yang berbentuk busa atau lebih dikenal dengan istilah AFFF (aqueous film forming foam) dengan cara disemprotkan di jalan yang berisi oli, guna menetralisir oli. Selanjutnya disemprotkan gunakan 4.000 liter air, sehingga jalan tidak licin lagi.

Jauh sebelumnya, di tempat yang sama, oli tumpah ke jalan, di Banjar Kang-Kang, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (3 Oktober 2021) pukul 10.23 Wita.7k16

Komentar