nusabali

Selam dan Kabaddi Masukkan KBST Agenda Tahunan

  • www.nusabali.com-selam-dan-kabaddi-masukkan-kbst-agenda-tahunan

MANGUPURA, NusaBali - Dua cabang olahraga (cabor), yakni Kabaddi dan Selam memastikan bahwa program KONI Badung Sport Tourism (KBST) masuk dalam agenda tahunan Pengurus Besar (PB) masing-masing cabor itu. Dimasukkannya program unggulan KONI Badung itu karena dinilai melibatkan banyak atlet, baik dari dalam maupun luar negeri. Sehingga event tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh atlet.

Ketua KONI Badung, Made Nariana tidak memungkiri kalau sejauh ini ada dua cabang olahraga yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya dan memasukkan agenda KBST itu dalam program atau kelender event tahunan mereka. Maka dari itu, pengurus masing-masing cabor berharap event itu dilaksanakan tiap tahun. "Dua Cabor sudah menjadikan kelender tahunan itu berharap tiap tahun ada. Ya, KONI Badung terus berusaha agar ini tetap bisa digelar setiap tahunnya juga. Apalagi, KBST ini program unggulan kita juga," terangnya, Selasa (13/5)

Dua Cabor yang menyampaikan secara langsung ihwal masuknya program KBST di kepengurusan pusat adalah Kabaddi dan Selam. Bahkan, pengurus pusat sudah menyambut baik juga agenda itu. Apalagi, dalam event sebelumnya berhasil mendatangkan ribuan atlet dari dalam dan luar negeri. Nariana juga tidak memungkiri kalau tidak menutup kemungkinan akan ada Cabor lainnya juga yang akan menjadikan program itu dalam kelender mereka. "Kalau ada lagi ke depannya itu sangat terbuka. Jadi, kalau lebih banyak cabor yang ikut dan rutin, tentu program KBST itu sukses hingga ke Nasional atau bahkan internasional," paparnya.

Mantan ketua Umum KONI Bali ini pun menjelaskan, untuk KBST merupakan program yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ke Badung dan Bali pada umumnya, disamping itu bagian dari pembinaan atlet prestasi. Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, kurang lebih 7 ribuan atlet yang terlibat. Nah, kali ini ditarget lebih banyak. "Kali ini 10 Cabor terlibat dan diharapkan bisa menghadirkan ribuan atlet ke Badung," pungkas Nariana. 7 dar

Komentar