nusabali

288 Calon Panitia Pemungutan Suara Dites CAT

  • www.nusabali.com-288-calon-panitia-pemungutan-suara-dites-cat

BANGLI, NusaBali - KPU Bangli merekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) berbasis CAT  (computer assist test) di SMKN 1 Bangli, Rabu (15 /5). Dari test itu diketahui, dari 72 desa/kelurahan di Kabupaten Bangli, hanya 18 desa dengan pelamar PPS berjumlah dua kali dari kouta yang dibutuhkan.

Komisioner KPU Kabupaten Bangli I Made Surya Dharma Yudha mengatakan, tugas PPS nantinya akan melaksanakan tahapan Pilkada ditingkat desa. CAT yang dilakukan  dalam proses rekrutmen PPS akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 15, 17 dan 18 Mei. Sedangkan tanggal 16 Mei, akan dilaksanakan pelantikan PPK berdasarkan hasil rekrutmen sebelumnya.
 
Lanjutnya, jumlah PPS yang mendaftar sebanyak 291, tidak lolos administrasi 3 orang. Sehingga yang ikut CAT saat ini sebanyak 288 orang. "Kebutuhan PPS sebanyak 216 orang untuk ditempatkan di masing-masing desa/kelurahan di Bangli sebanyak 3 orang," jelasnya.

Kata dia, dari 72 Desa/Kelurahan di Bangli hanya 18 Desa yang memenuhi dua kali dari kouta yang dibutuhkan. Sisanya kurang dari itu, namun memenuhi minimal satu kouta. Setelah mengikuti CAT,  proses selanjutnya akan dilakukan seleksi melalui tes wawancara yang dijadwalkan 21 hingga 23 Mei mendatang.
 
"Yang lulus akan dilantik tanggal 26 Mei. Kami berharap dari hasil tes ini, akan bisa menghasilkan PPS yang terbaik untuk menyukseskan Pilkada serentak," ujarnya.7esa

Komentar