nusabali

1.000 Personel Brimob Disiapkan untuk Kondisi Darurat

  • www.nusabali.com-1000-personel-brimob-disiapkan-untuk-kondisi-darurat

DENPASAR, NusaBali - Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan sebanyak 1.000 personel Brimob untuk mengantisipasi situasi kontinjensi/darurat selama perhelatan World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, 18-25 Mei 2024.

"Untuk mengantisipasi situasi kontinjensi, kami telah menyiapkan 1.000 personel Brimob yang siap siaga untuk digerakkan kapanpun dibutuhkan," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Fadil Imran saat apel gelar pasukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum ke-10 di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Rabu.
 
Fadil menjelaskan pola pengamanan akan diselenggarakan dengan mengedepankan keterpaduan strategi pengamanan di Bali dan dua kawasan penyangga yakni Polda Jawa Timur dan Polda Nusa Tenggara Barat. 

Di Bali sendiri, pengamanan dibagi menjadi lima kawasan utama yaitu klaster Nusa Dua Utara, Nusa Dua Selatan, Kuta, Jimbaran dan Sanur.

Untuk pengamanan rute hingga akomodasi para delegasi, terdapat pembagian area tugas pengamanan VVIP dan akomodasi ada pada Paspampres yang bertanggung jawab pada ring 1, Polisi Militer bertanggung jawab pada ring 2 dan Polri bertanggung jawab pada ring 3 serta pengamanan tamu VIP.

Fadil menyampaikan Forum Air Dunia akan dihadiri oleh 43 kepala negara, empat perwakilan organisasi internasional, 194 menteri negara dan menteri kabinet Indonesia Maju serta menargetkan 17.000 peserta dari 170 negara yang akan mengikuti 280 sesi atau kegiatan pararel dengan pembahasan isu prioritas yaitu upaya konservasi ketersediaan air bersih dan sanitasi ketahanan pangan dan energi hingga mitigasi bencana. 7 ant

Komentar