nusabali

Timnas U-20 Berlatih di Como 1907

  • www.nusabali.com-timnas-u-20-berlatih-di-como-1907

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan timnya akan berlatih dengan menggunakan fasilitas yang disediakan klub Como 1907 di Italia, sebelum tampil pada turnamen Toulon 2024 di Prancis.

"Ya, jadi kita akan terbang ke Como, Italia, dan di sana kami latihan. Lalu kita bergeser ke Toulon," ujar Indra Sjafri, usai mengawal latihan fisik pemain Timnas U-20 di Empire Fit Club, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/5). Indra Sjafri mengatakan, pihak klub Como 1907 memberikan kesempatan bagi Timnas U-20 untuk berlatih di markasnya pada 23-31 Mei, untuk mempersiapkan diri menuju turnamen Toulon 2024.

Selain itu , Indra juga meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mengajak tujuh pemain asal Belanda keturunan Indonesia yang setuju bergabung bersama Garuda Muda di turnamen Tuolon 2024. Ajang itu juga jadi ajang menilai permainan ketujuh pemain, yang nama-namanya belum diungkapkan Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan, dirinya telah menanyakan perihal regulasi terkait kemungkinan ketujuh pemain itu ikut membela Indonesia di Tuolon. Apabila tidak bisa bermain di turnamen tersebut, kata Indra, dibutuhkan waktu minimal satu minggu menjalani pemusatan latihan untuk mengetahui kualitas para pemain.

Lebih jauh Indra Sjafri juga mengatakan saat ini Timnas U-20 latihan fisik tidak melalui gym konvensional namun dengan menggunakan sport performance yang lebih spesifik. "Kami sepakat dengan Empire Fit Club untuk membantu pelatih fisik, kami saling berkoordinasi untuk meningkatkan performa fisik anak-anak," ujar Indra Sjafri.

Dia menjelaskan, pelatihan fisik pemain dijalankan secara spesifik menerapkan metode kepelatihan marinir dari pelatih Empire Fit Club Elbertino Tiwa yang berpengalaman melatih marinir Amerika Serikat. Dia mengatakan, pada bulan lalu para pemain juga dibekali dengan latihan teknik berlari yang diberikan oleh atlet lari nasional. Selanjutnya, Indra akan menggelar latihan sesi pilates hingga para pemain akan disupervisi masalah nutrisi dan pascacedera. ant

Komentar