nusabali

Tim Estafet Dikirim ke Thailand

  • www.nusabali.com-tim-estafet-dikirim-ke-thailand

JAKARTA, NusaBali - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirim tim estafet putra Indonesia untuk mengikuti kejuaraan lst Asian Relays Championships 2024 di Thailand, pada 20-21 Mei.

"Pengiriman tim estafet ini sebagai upaya pembinaan atlet dengan menambah pengalaman berkompetisi di tingkat mancanegara," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PASI Ria Lumintuarso, di Jakarta, Sabtu (18/5).

Tim bertolak ke Bangkok pada Sabtu (18/5) pagi. Mereka terdiri dari enam atlet, yaitu Adith Richo Pradana, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Fatah Sidik Jaelani, Sudirman Hadi, dan Wahyu Setiawan, didampingi pelatih Fadlin.

Ria Lumintu menjelaskan, tim estafet Indonesia yang ikut dalam kejuaraan tersebut tidak untuk kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024. Dia juga  mengatakan, keikutsertaan tersebut sebagai bentuk partisipasi sekaligus ujicoba kemampuan para atlet lari estafet dalam kejuaraan tingkat mancanegara.

Soal kualifikasi cabang atletik ke Olimpiade Paris 2024, PASI masih berjuang meloloskan dua atlet, yaitu pelari putra Lalu Muhammad Zohri dan pelari maraton Odekta Elvina Naibaho.

Sebelumnya, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengatakan, Odekta dan Zohri tidak mengandalkan pemberian wildcard untuk berkompetisi pada Olimpiade Paris melainkan berjuang melalui jalur kualifikasi.

"Wildcard diberikan untuk negara yang atletnya tidak lolos kualifikasi," ujar Tigor Tanjung. Tigor meminta dukungan berbagai pihak kepada kedua atlet andalan itu yang berjuang dalam kualifikasi agar bisa mencapai hasil terbaik menuju Olimpiade Paris. ant

Komentar