nusabali

Korban Gempa Bumi Terima Bantuan

  • www.nusabali.com-korban-gempa-bumi-terima-bantuan

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi, Gusti Lanang Karang, di Banjar Jeroan, Desa Selat, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Sabtu (18/5).

Gempa berkekuatan 5,5 SR yang terjadi di 21 Km barat laut Mataram-NTB, Selasa (14/5) sekitar pukul 16.11 Wita menyebabkan rumah sekaligus dapur milik korban mengalami kerusakan. Salah seorang penghuni, Jero Sandat, 80, berhasil keluar kamar sehingga tidak sampai terkena material bangunan.

Pj Bupati Jendrika didampingi Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada menyerahkan bantuan satu set peralatan dapur, satu set peralatan makan, dan satu set peralatan kebersihan. "Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," harap Jendrika.

Widiada mengatakan pasca kejadian sudah mengecek kerusakan. Bangunan dapur yang langsung berfungsi sebagai tempat tidur itu mengalami kerusakan cukup parah. Sebagian temboknya roboh, atapnya juga ambruk. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 30 juta.

Perbekel Desa Selat I Gusti Putu Ngurah Adnyana setelah menerima informasi dari masyarakat langsung mengecek kondisi warganya. Rumah itu milik keluarga Gusti Lanang Karang, sedangkan kamar sekaligus dapur yang jebol itu ditempati orang tuanya, Jero Sandat yang sudah lansia. 

"Begitu ada gempa para penghuni rumah langsung keluar kamar untuk lari ke halaman untuk menyelamatkan diri," ujar Gusti Ngurah Adnyana. Untuk perbaikan bangunan yang jebol akibat gempa ini akan diupayakan dengan mengajukan proposal. 7 wan

Komentar