nusabali

Siswa SMAN 1 Bangli Raih Medali Emas di Malaysia

  • www.nusabali.com-siswa-sman-1-bangli-raih-medali-emas-di-malaysia

BANGLI, NusaBali - Siswa SMAN 1 Bangli kembali mengikuti kompetisi internasional di Malaysia yakni World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2024. Tim SMAN 1 Bangli (Smanichi) yang membawa produk edible film berbahan daun daluman (cincau hijau) dan biji mangga sukses memboyong medali emas.

Pembinan Tim SMAN 1 Bangli I Wayan Januariawan mengatakan kegiatan WYIE 2024 dibagi menjadi tiga kegiatan utama. Pada 16 Mei 2024 dilaksanakan sesi penjurian serangkaian pameran inovasi, tanggal 17 Mei 2024 dilaksanakan pameran inovasi dan 19 Mei 2024 dilaksanakan awarding ceremony acara WYIE di Kuala Lumpur Convention Center.

Kemudian dari hasil penjurian akhirnya diumumkan tim SMAN 1 Bangli memperoleh medali emas (gold medal). "Tentunya pencapaian ini sangat membanggakan untuk para siswa dan juga sekolah," ungkapnya, Minggu (19/5). Ajang ini diikuti sekitar 700 inventors dari 15 negara.

Tim SMAN 1 Bangli terdiri dari I Dewa Agung Mas Purnia Dewi, Sang Ayu Putu Gita Kharisma Putri, I Putu Sathya Raihan Basunjaya, ⁠I Made Pangun Dana, Putu Devina Noviyanti Saputri yang merupakan siawa kelas XI.

Kepala SMAN 1 Bangli Komang Gede Juliarta Danendra menyampaikan apresiasi dan bangga atas pencapaian yang diperoleh tim SMAN 1 Bangli di ajang WYIE di Malaysia. Pencapaian ini merupakan kerja keras tim dan dukungan daei keluarga besar SMAN 1 Bangli.

"Terima kasih atas kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim dan juga doa dukungan dari keluarga besar SMAN 1 Bangli. Kami berharap kedepannya semakin banyak anak anak yang terinspirasi dan akan ikut terlibat dalam kegiatan kompetisi-kompetisi internasional," ujarnya.

Untuk produk yang telah diikutkan dalam WYIE, para siswa dan pembina berharap bisa menyempurnakan lagi. Selain itu dapat bekerja sama dengan pihak terkait untuk pengembangan dan pengoptimalan produk inovasi yang telah dibuat.

Ketua Tim Putu Devina Noviyanti Saputri mengaku sangat senang karena mendapatkan pengalaman yang baru dan pencapaian yang diperoleh. "Tentunya semua ini juga berkat dukungan dari teman teman, guru pembina, dan sekolah yang selalu mendukung kami," sambungnya.

Devina bersama anggota tim lainnya, merasa bahwa ini adalah sebuah momentum yang sangat memorable mengingat perjuangan yang dilalui dari awal hingga dapat membawa nama sekolah ke kancah Internasional.

"Kami tentunya terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, orang tua yang senantiasa mendukung, Mr Janu selaku pembina yang kerab mengarahkan kami. Tidak lupa juga saya mengucapkan rasa bersyukur sebesar besarnya untuk pencapaian medali emas ini. Kami tidak pernah menyangka saya bisa mewakili Indonesia untuk ajang internasional dan membawa nama harum SMAN 1 Bangli ke ajang internasional," sambung rekan lainnya. 7esa

Komentar