nusabali

Bangli Siap Sambut Delegasi WWF

  • www.nusabali.com-bangli-siap-sambut-delegasi-wwf

BANGLI, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Bangli siap menyambut delegasi World Water Forum (WWF) ke 10 di Bali. Untuk menyambut delegasi telah dipasang penjor di kawasan Kintamani.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli I Wayan Sugiarta mengatakan, kunjungan delegasi berlangsung dari 20 Mei - 25 Mei 2024. Untuk tanggal 20 - 24 Mei, diperkirakan ada 50 delegasi yang berkunjung. Sedangkan tanggal 25 Mei ada 100 delegasi yang berkunjung.

Sebagai persiapan, pihaknya bersama OPD terkait telah meninjau lokasi yang akan dituju pada saat kunjungan nanti. Selain itu, dilakukan pemasangan penjor pada hari Minggu (19/5).

Penjor yang dipasang 75 buah di Kecamatan Kintamani, yakni di Penelokan, Dermaga Kedisan dan Pura Jati - Pura Segara. "Pemasangan penjor hanya di lokasi yang menjadi tempat kunjungan delegasi saja," kata Wayan Sugiarta.

Ukuran penjornya yang dipasang variatif sesuai temoat.  Ada yang ukuran besar dan ada yang ukuran sedang. Penjor ukuran besar dipasang di titik masuk. Sedangkan di lokasi kunjungan, dipasang Penjor ukuran sedang.

Ditambahkan, Pemkab Bangli mengalokasikan Rp 75 juta untuk seluruh Penjor tersebut. Kalau dirata-rata per satu Penjor harganya Rp 1 juta. Untuk sumber anggarannya dari APBD Bangli. "Seluruh Penjor tersebut merupakan pengadaan dari pihak ketiga," sebutnya. 7esa

Komentar