nusabali

Bus Angkut Pelajar Tertimpa Tiang Listrik

  • www.nusabali.com-bus-angkut-pelajar-tertimpa-tiang-listrik

Sejumlah anggota kepolisian Polsek Sukasada berjibaku mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup

SINGARAJA, NusaBali - Bus yang ditumpangi rombongan pelajar Jogjakarta mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Singaraja - Denpasar tepatnya di wilayah Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Bus tersebut tersangkut kabel fiber optik dan berakhir tertimpa tiang listrik. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian itu.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/5) sore, sekitar pukul 15:00 Wita. Awalnya, bus Sarwonadi Trans dengan nomor polisi DK 7191 GC melaju dari arah selatan ke utara. Bus itu sedang mengangkut rombongan study tour murid-murid di salah satu SMP di Jogjakarta.

Bus tersebut dikemudikan sopir bernama Supeno 58, asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, datang dari arah Kota Denpasar hendak balik ke Jogjakarta dengan menempuh jalur Gitgit. Di jalan raya di sekitar KM 22-23, terdapat kabel fiber optik yang kendor dan menempel di tiang listrik. Posisi kabel tersebut kendor tepat jalan raya tikungan.

Alhasil kabel tersebut tersangkut bagian depan bus saat memasuki tikungan. Kabel itu otomatis tertarik bus yang melaju ke depan hingga tiang penyangga kabel ikut roboh. Tiang kabel fiber itu pun patah dan menimpa bagian kap belakang bus. Alhasil bus terhenti di tikungan dengan menutup sebagian badan jalan. Kondisi ini pun menimbulkan kemacetan di jalur tersebut.

Sejumlah anggota kepolisian Polsek Sukasada berjibaku mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup. Polisi membuka satu ruas jalan untuk mengurai penumpukan kendaraan. Upaya penanganan di lokasi kejadian juga dilakukan petugas PLN Bali Utara yang mengevakuasi dan memindahkan tiang kabel yang menimpa bagian belakang bus.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas ini. Kapolsek Sukasada bersama personilnya telah melaksanakan pengatur lalu lintas di saat evakuasi tiang listrik roboh di KM 22-23  Jalan Raya Singaraja - Denpasar di Desa Wanagiri,” kata AKP Darma, dikonfirmasi Minggu (19/5) siang.

Ia menerangkan, sopir Supeno mengaku tidak mengetahui keberadaan kabel yang menjuntai hingga menyangkut bagian depan bus. “Kejadian ini diselesaikan antara penanggung jawab angkutan bus dan sopir tersebut dengan pihak PLN Bali Utara. Hal ini disepakati kedua belah pihak diselesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya. 7 mzk

Komentar