nusabali

Jro Selem Pimpin POSSI Karangasem

  • www.nusabali.com-jro-selem-pimpin-possi-karangasem

Karangasem memiliki luas laut dan potensi spot diving serta pengembangan olahraga selam yang perlu dikembangkan maksimal. Karena itulah kepengurusan POSSI Karangasem segera dibentuk.

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali akhirnya membentuk kepengurusan Kabupaten Karangasem pada Minggu (19/5). Pada kepenggurusan perdana ini, I Gede Sarjana alias Jro Selem didapuk menjadi Ketua Pengkab pertama. Hadirnya Pengkab Karangasem pun melengkapi tujuh kepengurusan di kabupaten/kota di Bali.

Ketua Pengprov POSSI Bali, Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya, SH. MH. M.Tr.Opsla menerangkan, Kabupaten Karangasem memiliki luas laut dan potensi spot diving serta pengembangan olahraga selam yang perlu dikembangkan maksimal. Karena itulah, kata Bagus Partha,  pihaknya mengharapkan kepengurusan Pengkab POSSI Karangasem bisa segera dibentuk. 

"Ya ini dikarenakan tujuh kabupaten dan kota di Bali sudah terbentuk, sedangkan Bangli dan Karangasem masih tertinggal dari lainnya yang sudah 10 tahun lebih dulu terbentuk. Maka, Karangasem ini harus didorong untuk pembentukan saat ini," ungkap Partha wijaya,  Minggu (19/5).

Menurut Bagus Partha, Bali secara prestasi di kancah nasional cukup disegani oleh daerah lainnya. Maka, perlu dibentuk kepengurusan pasca pemilihan Jro Selem sebagai ketua. Dia juga tidak memungkiri kalau pemilihan ketua ini berdasarkan hasil rapat seluruh penggiat selam di Karangasem. 

"Jro Selem terpilih untuk memimpin POSSI Kabupaten Karangasem. Hal ini dikarenakan figur Jro Selem selama ini sebagai aktivis yang perhatian dalam pengembangan agama, seni, sosial, budaya, dan wisata,"kata Partha Wijaya, yang juga Hakim Militer di Ambon ini.

Partha Wijaya mengaku terbentuknya kepengurusan Pengkab POSSI Karangasem, saat ini pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari KONI Karangasem. Dia pun berharap diharapkan rekomendasi segera dikeluarkan karena Pengprov POSSI Bali akan segera mengukuhkan dan melantik kepengurusan pada bulan Mei ini

Pasalnya, kata Partha Wijaya, banyak event segera digelar di Karangasem seperti penanaman taman terumbu karang POSSI sebagai spot baru di Tianyar dan lomba under water photography internasional sekaligus memeriahkan hari POSSI melalui kegiatan Bali Maritim Festival 2024 ada 2 - 4 Agustus mendatang. 

Sementara itu, Jro Selem yang terpilih menjadi ketua mengaku dirinya berkomitmen mengembangkan potensi lingkungan wisata laut dan olahraga di Karangasem. Bahkan, pria yang berasal dari Tianyar Karangasem itu juga siap untuk memberikan dukungan penuh maupun finansial kepada POSSI dalam mengembangkan prestasi olahraga selam. 

"Ini amanah yang diberikan dan saya akan berjuang dan bekerja maksimal untuk olahraga Selam di Karangasem," tutur Jro Selem. dar

Komentar