nusabali

Florian Wirtz Pemain Terbaik Bundesliga

  • www.nusabali.com-florian-wirtz-pemain-terbaik-bundesliga

LEVERKUSEN, NusaBali - Florian Wirtz berandil besar dalam mengantarkan Bayer Leverkusen menjuarai Bundesliga 2023/2024. Alhasil, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga pada musim ini.

Leverkusen menuntaskan musim tanpa terkalahkan dan berhasil jadi juara liga untuk pertama kalinya. Dari 34 laga yang telah dimainkan, Leverkusen sukses meraih 28 kemenangan dan enam seri.

Ada total 89 gol dibuat, 22 gol di antaranya dihasilkan dari kaki Wirtz yang membuat 11 gol dan 11 assist. Ini adalah catatan terbaiknya selama berkarier di Bundesliga, termasuk hattrick saat Leverkusen melibas Werder Bremen 5-0.

Wajar jika dia tiga kali dinobatkan jadi pemain terbaik bulanan Bundesliga musim ini, yakni di Oktober, Desember, dan Februari. Dia unggul atas duo Stuttgart, Serhou Guirassy dan Deniz Undav, yang dua kali meraih award itu.

Atas pencapaiannya, Wirtz dinobatkan jadi Pesepakbola Terbaik Bundesliga 2023/2024. Ini kali pertama award ini dimenangi pemain Leverkusen sejak diperkenalkan pada musim 2019/2020.

Predikat Pemain Terbaik Bundesliga yang diraih Wirtz ini melengkapi gelar Rookie of The Year yang sebelumnya didapat striker Leverkusen, Victor Boniface, yang pada musim ini mencetak 14 gol.

Leverkusen berpeluang meraih treble winners jika menang di laga kontra Atalanta di final Liga Europa, Kamis (23/5) dini hari, dan menang kontra Kaiserslateurn, Minggu (26/5) dini hari, di pertandingan final DFB Pokal. 7 ant

Komentar