nusabali

Menpora Desak Naturalisasi Verdonk-Ravens Dipercepat

  • www.nusabali.com-menpora-desak-naturalisasi-verdonk-ravens-dipercepat

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendorong Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk segera mempercepat proses persetujuan naturalisasi dua pemain liga utama Belanda (Eredivisie), yaitu Calvin Verdonk dan Jens Raven.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan DPR agar bisa mempercepat proses berkas kedua pemain," kata Dito, dalam rilis di Jakarta, Rabu (22/5) malam.

Menpora membeberkan, jika berkas dituntaskan DPR, maka Verdonk dan Ravens dapat memperkuat skuad tim nasional (timnas) untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 serta 11 Juni 2024. Sebelum dua laga itu, kata Dito, tim Garuda juga akan melakoni laga uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni.

"Saya akan komunikasi dengan pimpinan DPR dan semoga bisa segera sesuai yang dibutuhkan timnas kita," ujar Dito.

Calvin Verdonk (27 tahun) adalah pemain di liga utama Belanda (Eredivisie), dengan memperkuat klub NEC Nijmegen dan berposisi sebagai pemain bertahan. Sedangkan Jens Raven masih 18 tahun yang memperkuat klub FC Dordrecht U21 dan berposisi sebagai penyerang.

Naturalisasi itu diyakini sejumlah pihak akan memperkuat timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong (STY) untuk bersaing dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. *

Komentar