nusabali

Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha Saling Berebut Tiket Semifinal

  • www.nusabali.com-dejangloria-dan-rinovpitha-saling-berebut-tiket-semifinal

JAKARTA, NusaBali - Dua ganda campuran Indonesia terlibat ‘perang saudara’ dalam perempatfinal Malaysia Masters 2024. Ya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berjibaku dengan kompatriotnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, untuk berebut tiket ke semifinal.

Dejan/Gloria berjumpa Rinov/Pitha, setelah mengalahkan pasangan China Cheng Xing/Li Qian, 14-21, 21-18, 21-17, pada babak 16 besar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (23/5)

“Besok ketemu Rinov/Tari lagi. Ya, kami akan melawan saja. Kami mau berusaha pecah telur, lah, masa kalah terus. Ya, kami akan berusaha, semoga bisa,” kata Gloria, dalam rilis PP PBSI. Soal laga 16 besar lawan pasangan baru China, Dejan/Gloria mengakui pada gim pertama tidak bisa bermain dengan bagus.

“Tetapi, dengan berjalannya permainan, saya akhirnya tahu harus bagaimana dan bermain seperti apa. Ditambah lagi Kak Glo juga sudah mulai enak mainnya. Itu jadi kunci kemenangan kami tadi,” kata Dejan.

“Secara permainan, meskipun kami bisa menang, saya belum puas 100 persen. Ini karena touch-nya kurang oke. Kurang pas. Jadi tadi secara overall, kami fokus ke permainan masing-masing. Puji Tuhan akhirnya bisa menang dan lolos ke delapan besar,” kata Gloria.

Sedangkan ganda campuran lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melanjutkan langkah ke perempatfinal, usai menang atas pasangan Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch 21-17, 21-16.

Rehan/Lisa sepakat kunci kemenangannya adalah keberanian untuk tampil menyerang dan menekan lawan dari awal, sehingga serangan Vestergaard/Busch tidak dapat berkembang.

Sejauh ini, dari tujuh wakil Indonesia, empat di antaranya memastikan ke babak perempatfinal turnamen BWF Super 500 ini. Selain Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha, ada juga pasangan ganda campuran lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Putri KW membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan keempat asal Thailand Ratchanok Intanon dan memastikan ke perempatfinal.

Putri membukukan kemenangan 21-19, 21-19 atas Intanon. “Saya senang menang dan mengalahkan salah satu pemain top di pertemuan pertama ini,” kata Putri KW.

Putri mengatakan dirinya tidak tampil menggebu-gebu sejak awal pertandingan dan hanya berusaha untuk menikmati permainan. Namun, kemenangan di babak pertama pada hari sebelumnya ikut memberikan motivasi bagi tunggal putri peringkat 35 dunia tersebut.

Dengan ini, Putri akan berjumpa dengan pemain unggulan Thailand lainnya, Busanan Ongbamrungphan di babak perempat final esok hari.

Menurut Putri, Busanan pemain bagus dan dia akan berusaha main bagus  dan tanpa beban untuk menghadapinya. ant

Komentar