nusabali

Manchester City Terlalu Kuat, Manchester United Siap All Out demi Trofi

  • www.nusabali.com-manchester-city-terlalu-kuat-manchester-united-siap-all-out-demi-trofi

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) siap all out menghadapi Manchester City di final FA Cup 2023/2024, di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5) malam, pukul 22.00 Wia. Meski dinilai peluang timnya menang cukup kecil, tapi pelatih MU Eric Ten Hag menegaskan akan all out meraih trofi untuk menyelamatkan karirnya.

Ya, MU memang tidak terlalu difavoritkan di laga final kali ini. Hal itu merujuk pada penampilan MU yang tidak konsisten di Premier League musim ini. Apalagi MU hanya finis di posisi delapan dan gagal meraih tiket otomatis ke Eropa. Namun, MU punya peluang tampil di Liga Europa musim depan jika sukses meraih Piala FA.

Sedangkan ManCity memasuki laga final ini sebagai juara Premier League. Mereka berhasil mengalahkan Arsenal hingga pekan terakhir dan mengamankan gelar keempat berturut-turut.

Mantan bek MU Rio Ferdinand menilai jarak antara MU dan ManCity sangat jauh. Karena itu, dia meyakini peluang mantan timnya memenangkan laga final ini sangat kecil.

“Berdasarkan apa yang saya lihat musim ini dari kedua tim, Manchester City dan Manchester United, harus saya akui, saya tidak punya rasa percaya diri,” kata Ferdinand di channel Youtube Five.

“Ini pertama kalinya saya pergi ke final piala bersama Man United dan berpikir bahwa peluang kami untuk memenangkan pertandingan ini sangat, sangat, sangat, sangat kecil.

Ferdinand melihat ManCity masih terlalu kuat bagi MU. Karena itu, dia menganggap dibutuhkan keberuntungan bagi mantan timnya untuk mengalahkan The Citizens.

Sementara itu, pelatih MU Erik Ten Hag enggan berkomentar banyak soal rumor yang menyebutkan laga final Piala FA akan menjadi laga terakhirnya bersama Setan Merah. Ten Hag pun hanya memberikan komentar singkat. "Saya tak punya apa pun untuk dikatakan," kata eks pelatih Ajax Amsterdam itu

Ten Hag menambahkan, dirinya saat ini benar-benar tak memedulikan rumor atau berita apa pun terkait dirinya. Ten Hag focus dan bertekad mempertahankan kariernya bersama MU dengan cara mengalahkan ManCity 

"Yang pertama memenangkan pertandingan pada Sabtu, kemudian kami tetap pada program ini. Proyek ini akan terus berlanjut," kata pelatih asal Belanda itu.

Ten Hag yang menangani MU sejak 2022 berharap diberi kesempatan memperbaiki kinerjanya pada musim depan setelah melihat ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari skuad MU.

“Ini tentang jadi juara. Kami punya peluang besar memenangkan trofi. Dalam 10 tahun terakhir tidak begitu banyak trofi di klub tapi kami punya peluang memenangkan dua trofi dalam dua tahun," ujar Ten Hag.

Namun Ten Hag mengatakan bek andalannya Harry Maguire tak akan bisa bermain di final FA Cup karena cederanya tak kunjung pulih.

Di sisi lain, dia juga menerima berita bagus, karena para pemain MU yang sebelumnya cedera disebutnya bisa main lawan ManCity.Yakni, 

Victor Lindelof, Mason Mount, dan Anthony Martial.  MU melaju ke final Piala FA usai menyingkirkan Wigan, Newport Country, Nottingham Forest, Liverpool, dan Coventry. Sedangkan ManCity menyingkirkan Huddersfield, Tottenham, Luton Town, Newcastle, dan Chelsea.

ManCity menang dalam dua laga lawan MU di Premier League musim ini, masing-masing 3-0 di markas MU dan 3-1 di Etihad Stadium. Musim lalu, City mengalahkan MU 2-1 di final FA Cup. *


Perkiraan Susunan Pemain:
ManCity (4-2-3-1): Ortega; Gvardiol, Dias, Akanji, Walker; Kovacic, Rodri; Foden, De Bruyne, Silva; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.
MU (4-2-3-1): Onana; Dalot, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Diallo; Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag.

Lima Laga Terakhir
03-03-2024 ManCity 3-1 MU (EPL)
29-10-2023 MU 0-3 ManCity (EPL)
03-06-2023 ManCity 2-1 MU (FA Cup)
14-01-2023 MU 2-1 ManCity (EPL)
02-10-2022 ManCity 6-3 MU (EPL).

Komentar