nusabali

KONI Badung Dorong Percasi Jaring Pecatur Muda Badung

  • www.nusabali.com-koni-badung-dorong-percasi-jaring-pecatur-muda-badung

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung mendorong Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) untuk lebih gerak cepat (gercep) melakukan penjaringan atlet muda di Gumi Keris. Dorongan itu mengingat Percasi gagal mengirimkan atlet ke PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua KONI Badun, Made Nariana pun mengungkapkan, Percasi mulai saat ini melakukan pembenahan di internal. Langkah itu diutamakan untuk menjaring atlet muda, sehingga dipastikan akan berkembang pesat ke depannya. 

Nariana juga melihatnya, kepengurusan Percasi Badung yang baru ini memiliki sejumlah gebrakan yang dapat melahirkan atlet potensial. Dia sangat mengharapkan berbenah dari sekarang, sehingga PON NTB dapat mengirimkan atlet.

Nariana juga tidak menampik, kepengurusan baru yang dikomandoi Wayan Tirta sudah melakukan penjaringan lewat sejumlah kegiatan dan kejuaraan. Progres itu, kata Nariana, bukanlah langkah yang mubasir dan diperkirakan dapat melahirkan atlet catur berprestasi. 

"Kalau saya lihat sekarang ini berbeda. Mereka sudah mulai menjaring atlet muda. Ya, harapannya ini terus dilakukan ke depannya," kata Nariana, yang juga mantan Ketua KONI Bali.

Lebih jauh Nariana juga mengingatkan Cabor yang menjadi anggota KONI Badung terus melakukan penjaringan dan pembinaan atlet. Sehingga, masing-masing cabor itu bisa memberikan hasil yang positif dalam berbagai kejuaraan, termasuk Porprov 2025. Hal itu juga sejalan target KONI yang ingin menjadi juara beruntun ke 10 kali. 

"Ini sudah saya sampaikan kepada semuanya pengurus cabor, harapannya agar mereka bisa membina atlet yang bisa bersaing di berbagai kejuaraan, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional," pungkas Made Nariana.dar

Komentar