nusabali

Tiga Tokoh Gerindra Muncul

Siap Tarung di Pilkada Klungkung 2024

  • www.nusabali.com-tiga-tokoh-gerindra-muncul

Wayan Baru mengatakan, untuk persiapan Pilkada Klungkung saat ini masih menunggu perintah dari Ketua DPD Gerindra Bali

SEMARAPURA, NusaBali
Tiga orang figur dari Partai Gerindra Klungkung berpotensi untuk diusung sebagai Calon Bupati Klungkung di Pilkada 27 November 2024. Mereka masing-masing Wakil Bupati Klungkung dua periode I Made Kasta, Wayan Baru yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Klungkung sekaligus Ketua DPC Gerindra Klungkung serta kuda hitam I Ketut Juliarta, politisi muda asal Banjar Nyamping, Kecamatan Dawan, yang kini menjabat Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Bali.

I Made Kasta dihubungi NusaBali soal munculnya para figur kandidat Cabup Klungkung dari Partai Gerindra tersebut menanggapi dengan positif. Kata dia semakin banyak figur yang muncul justru semakin bagus. “Hal inilah namanya demokrasi, siapapun berhak untuk mencalonkan atau dicalonkan,” ujar Kasta, Jumat (24/5).

Banyaknya nama dari kader Gerindra yang muncul, bagi Kasta menunjukkan kualitas partai. “Kami tentu juga memberikan kesempatan kader muda untuk tampil. Namun, nanti muaranya pada rekomendasi, dan siapapun yang diajukan harus didukung bersama-sama,” tegas Kasta. 

Dengan banyaknya calon, kata dia menunjukan demokrasi di Klungkung masih bagus. “Jangan sampai kotak kosong, itu tanda demokrasi tidak jalan,” beber Kasta.

Terkait dengan adanya koalisi untuk mengusung calon di Pilkada Klungkung 2024, Kasta yang juga dikait-kaitkan dengan koalisi Nawasena yang dimotori Partai Golkar, Hanura, NasDem, Perindo, PSI dan Demokrat berkelit.

Politisi asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini tidak menampik menjalin komunikasi dengan partai lain, namun itu hanya sebatas koordinasi antar partai. “Siapapun, dan partai apapun tentu tetap kami jalin koordinasi dan silaturahmi. Masih ada etika partai harus dipegang dan saat ini saya tetap sebagai kader Gerindra,” ujar Kasta.

Sementara itu, Wayan Baru mengatakan, untuk persiapan Pilkada Klungkung saat ini masih menunggu perintah dari Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Untuk koalisi masih dalam tahap penjajakan. Mengenai figur, siapapun maju dia siap untuk mendukung. “Siapapun maju, saya siap untuk mendukung dan bekerja keras,”  ujar politisi asal Kecamatan Nusa Penida ini.

Hal yang sama disampaikan politisi Gerindra Klungkung Ketut Juliarta. Anggota Komisi I DPRD Bali membidangi politik, hukum dan keamanan mengatakan siap mengemban amanat partai. “Jika ditugaskan tarung di Pilkada Klungkung sebagai kader partai saya sangat siap,” ujar Juliarta ketika ditemui NusaBali usai sidang paripurna di Gedung DPRD Bali, Kawasan Niti Mandala Denpasar, belum lama ini.n wan, nat

Komentar